Tangselife.com – Proses pencairan belanja langsung untuk gaji pegawai di Pemerintah Kota Tangerang Selatan dikabarkan terhambat.

Saat ini, belum ada kejelasan kapan belanja untuk gaji pegawai itu cair. Informasi yang diterima tangselife.com, proses belanja langsung untuk Januari 2023 ini tersendat di tataran pengambil kebijakan inti.

Menanggapi soal itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo mengatakan, tak ada persoalan urgent soal belanja langsung tersebut.

Menurutnya, soal adanya penahanan belanja langsung saat ini merupakan persoalan yang biasa terjadi ditataran manajemen.

“Ya persoalan apakah memang saat ini ditahan dulu belanja langsungnya itu arah case manajemen saja, bicara soal kewenangannya,” kata Bambang ditemui di kawasan Serpong, Senin (16/1/2023).

Bambang menerangkan, porsi anggaran belanja langsung dan tidak langsung untuk tahun anggaran 2023 itu sudah ditetapkan pada 2022. Sehingga pada tahun berjalan di 2022, tak ada lagi persoalan.

“Karena kan APBD itu tidak ada pemisah belanja langsung dan tidak langsung untuk eksekusi. Manakala sudah ditetapkan, maka berlaku keseluruhan,” terang Bambang. (VYH/ASN)