TANGSELIFE.COM – Sejumlah warga kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan aksi unjuk rasa di depan perumahan Citra Garden Bintaro, Sabtu, 17 Februari 2024.

Dalam melakukan aksinya, sejumlah warga terlihat berbaris di depan perumahan Citra Garden Bintaro dengan menyampaikan beberapa permintaan.

Dalam aksi tersebut warga juga turut membentangkan tuntutan yang ditulis di sebuah baliho agar pihak perumahan mengetahui keinginan warga sekitar.

“Membangun boleh, tapi jangan merugikan warga, RT03/04 RW03 menolak keras!!! Habis lewat tolong dibersihkan lagi,” tulis tuntutan warga.

tanah yang diangkut mobil proyek bececeran di jalan

Salah seorang warga RT04 RW 03, Rio Subekti mengatakan, aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes warga yang mengeluhkan banyaknya mobil proyek pengangkut tanah yang melewati akses jalan tersebut.

Terlebih, tanah yang diangkut mobil proyek itu diduga banyak yang berjatuhan sehingga mengotori sepanjang Jalan Merpati Raya.

“Biasanya mereka lewat kadang pagi, siang atau malam nah tanahnya itu mungkin overload artinya banyak yang tumpah ke jalanan,“ kata Rio Subekti kepada Tangselife.com, Sabtu, 17 Februari 2024.

Rio menyebut, bahkan tidak hanya tanah, seringkali ia mendapati adanya beberapa bongkahan bebatuan yang turut berceceran di jalan.

Menurutnya hal itu sangat mengganggu dan membahayakan warga sekitar dan para pengendara yang melintasi jalan tersebut.

“Bahkan yang saya lihat sendiri itu beberapa pengendara ada yang jatuh. Karena kalau hujan jalannya jadi licin, kalau panas itu debunya ampun,” keluhnya.

Rio mengungkapkan, warga sekitar tidak pernah melakukan penolakan terkait adanya aktivitas pembangunan perumahan di wilayah tersebut, namun warga berharap pihak pengembang dapat bertanggungjawab dengan melakukan pembersihan ceceran tanah dan bebatuan di sepanjang jalan tersebut.

“Intinya si harus dibersihkan saja, ini memang bukan jalan pribadi, jadi kalau mau pake silahkan, tapi harus dibersihkan, tanggung jawab,” tegasnya.

“Kita juga tidak pernah melarang mereka buat beroperasi disitu kan, silahkan saja, tapi jangan merugikan orang lain,” pungkasnya.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter