TANGSELIFE.COM– Beberapa Tempat pemungutan suara atau TPS di Kota Tangerang akan melaksanakan pemungutan suara susulan pada hari Minggu, 18 Februari 2024.

Ada empat TPS di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan yang dipastikan akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) susulan pada besok hari.

Di antaranya adalah TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06 yang pada hari Rabu, 14 Februari 2024 terdampak banjir parah.

Sebagai informasi, sebelumnya ada 34 TPS di Kota Tangerang yang terdampak banjir, namun sebagian besar masih tetap menjalankan pemungutan suara, sisanya ada empat TPS yang baru menggelar Pemilu besok.

” Berdasarkan pemantauan di lapangan, kejadian banjir kemarin berdampak pada 34 TPS di beberapa wilayah Kota Tangerang. Sebagian besar tetap menjalankan pemungutan suara, sisanya ada 4 TPS yang menggelar pemungutan suara besok,” Kata Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah.

4 TPS di Kota Tangerang Melakukan Pemungutan Suara Besok, Sejumlah Aparat Diturunkan untuk Mengawal!

Polisi telah berkoodinasi dengan TNI dan KPU Kota Tangerang untuk mengawal proses pemungutan suara susulan di 4 TPS Kota Tangerang.

Adapun, menurut data dari KPU Kota Tangerang ada 1.130 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat di empat TPS tersebut.

Dengan rincian TPS 01 ada 275 DPT, TPS 02 sebanyak 274 DPT, TPS 05 ada 292 DPT, dan terakhir TPS 06 ada 289 DPT.

KPU Kota Tangerang juga telah memastikan keamanan logistik Pemilu untuk 4 TPS di Kota Tangerang tersebut, setelah melakukan evakuasi ke lokasi yang tidak terdampak banjir.

Pengawalan untuk Pemilu susulan ini akan melibatkan anggota Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/TGR, serta kemungkinan akan diterjunkan personel pengamanan tambahan.