TANGSELIFE.COM – Masih dalam suasana penuh kehangatan dan kebersamaan Ramadan Bareng Tangsel Life, kegiatan Safari Yayasan Vol 3 sukses dilaksanakan pada Selasa, 2 April 2024.

Pendistribusian bantuan paket sembako telah diberikan kepada anak yatim dan dhuafa Yayasan Al Falah Islamic Center Indonesia di Masjid Al Falah, Jombang.

Kegiatan ini menjadi akhir perjalanan Safari Yayasan 2024 setelah sebelumnya telah memberikan sejumlah bantuan ke Yayasan Dhuafah Kafilatur Rosul Pamulang, Yayasan Sahabat Muda Tangsel Ciputat Timur, dan Yayasan Al Falaah Ciputat.

Berbagai kegiatan menarik dan bermakna pun diselenggarakan, seperti games interaktif berhadiah, pembacaan doa, kegiatan buka bersama, hingga pembagian sembako, makanan, dan uang tunai.

Labib Fadilah selaku Ketua Pelaksana Safari Yayasan mengungkapkan bahwa kegiatan apapun tak akan pernah terjadi jika tak didasari dengan kolaborasi.

“Intinya ini adalah era kolaborasi yang mana kita harus bersinergi,” ucapnya.

Dalam hal ini, Safari Yayasan Vol 3 turut berkolaborasi dengan sejumlah komunitas sosial seperti Semut Tangsel, PS Store Peduli, dan Rumah Sinergi Indonesia.

Ketiga kolaborator tersebut turut menyalurkan bantuannya kepada yatim dan dhuafa berupa uang tunai hingga Al Quran.

Salah satu komunitas yang turut menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa adalah Rumah Sinergi Indonesia yang memberikan 20 Al Qur’an dan 30 buku Iqra.

“Tangsel Life nggak cuma sekadar membagikan informasi, tapi juga malah menginisiasi sebuah kebaikan. Tagline-nya juga keren banget #LanjutkanKebaikan, artinya kan kebaikan terus berlanjut, nggak cuma dari generasi tua, tapi juga dilanjutkan oleh anak-anak muda,” ucap Muhammadong Yamin selaku Direktur Operasional Rumah Sinergi Indonesia.

Dwi Oktaviani
Editor