TANGSELIFE.COM – Pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi akan segera dideklarasikan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Banten 2024.

Deklarasi pasangan tersebut rencananya akan dilakukan pada hari Minggu (28/7) di kantor DPD PDIP Banten yang berada di Kota Serang.

Pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi nantinya akan diusung oleh koalisi antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

“Sudah fix Airin dan Ade Sumardi, Golkar dan PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito, kepada Tangselife.com, Jumat, 26 Juli 2024.

Wanto menyebut, pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dinilai mampu menandingi Andra Soni dan Dimyati Natakusumah dalam memperebutkan kursi pimpinan Provinsi Banten.

Terlebih, pasangan tersebut dinilai memiliki track record dan pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Provinsi Banten.

“Baik dari aspek gagasan, rekam jejak, figur, latar belakang, cara kampanye dan visi misinya. tentu itu akan mempengaruhi psikologis publik,” terangnya.

Pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi Siap Tantang Andra Soni- Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Airin Rachmi Diany
Airin ikut penjaringan partai politik untuk Pilgub Banten 2024.

Wanto yakin dengan terbentuknya komposisi Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, pasangan tersebut akan mampu meraih sedikitnya 60 persen suara.

“Lebih dari 50 persen, bahkan bisa 60 persen sepertinya menang, Golkar dan PDIP aman ini mah Banten,” kelakar Wanto.

“Dari aspek elektabilitas juga ternyata kan beberapa lembaga survei yang dirilis sebulan terakhir unggul jauh, khusus untuk Tangsel bisa 70 persen sendiri dia,” pungkasnya.

Diketahui pada hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin, Partai Golkar dan PDIP sama-sama berhasil mendapatkan 14 kursi di DPRD Banten.

Jika dikalkulasi, koalisi kedua partai tersebut mengumpulkan 28 kursi dan telah memenuhi persyaratan untuk mengusung pasangan calon di Pilgub Banten.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter