TANGSELIFE.COM– Seorang pria tenggelam di Setu 7 Muara, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pria asal Bogor bernama Ilyas Gamelani, 26, itu dilaporkan hilang tenggelam saat membantu temannya yang tercebur, pada Selasa, 20 Juni 2023 dinihari.

Temannya selamat tapi malahan Ilyas yang hilang. Diduga Ilyas tidak bisa berenang dan tenggelam di Setu 7 Muara tersebut.

Petugas BPBD Tangsel yang mendapatkan laporan segera melakukan pencarian dengan mengerahkan perahu karet untuk menyusuri Setu 7 Muara tersebut.

Sejumlah petugas BPBD Tangsel dibantu warga sekitar hingga Selasa, 20 Juni 2023 pagi masih melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya Ilyas tersebut.

Petugas Gabungan Sisir Setu 7 Muara Cari Korban

“Benar, seorang pria tenggelam saat menolong temannya yang tercebur,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, M Faridzal Gumai.

Tapi Gumai mengatakan hingga kini belum mengetahui kronologi lengkap peristiwa asal Bogor itu tenggelam di Setu 7 Muara tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban memiliki ciri-ciri kuping ditindik, bertato dan berkulit gelap.

“Kalau kata saksi korban beralamat di Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Petugas BPBD Tangsel dari semalam sudah ke lokasi melakukan pencarian,” papar Gumai juga.

Kini, sejumlah relawan bencana dan jajaran Polsek Pamulang dibantu warga terus melakukan pencarian korban tenggelam di Situ 7 Muara tersebut.