TANGSELIFE.COM– Aksi penyusup masuk lapangan mewarnai pertandingan Indonesia vs Argentina yang digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senin, 19 Juni 2023.

Aksi seorang suporter itu berhasil masuk ke lapangan usai pluit tanda pertandingan laga FIFA Matchday itu berakhir dan para pemain tengah melakukan selebrasi perpisahan. 

Suporter menggunakan jersey kombinasi Argentina dan Indonesia itu masuk ke lapangan lantas memeluk dan berfoto selfie bersama Alejandro Garnacho.

Untuk diketahui, dalam pertandingan itu Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Timnas Argentina dengan skor 2-0.

Penyusup itu mengungkapkan perasaannya usai masuk ke lapangan di laga Indonesia vs Argentina lalu memeluk serta berfoto bersama bintang muda Tim Tango, Alejandro Garnacho.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Saya Speechless. Saya sangat mengidolai Garnacho. Akhirnya saya bisa berfoto dengannya,” ujar penyusup tersebut.

Tapi aksi penyusup itu tidak lama berada di lapangan lantaran langsung diamankan oleh petugas keamanan dari PSSI.

Dalam pertandingan persahabatan ini, Timnas Argentina tidak diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Namun antusiasme penonton tetap tinggi untuk menyaksikan bintang-bintang Timnas Argentina lainnya seperti Emiliano Martinez, Leandro Paredes, dan Alejandro Garnacho.

Meski sempat melakukan perlawanan tapi Timnas Indonesia akhirnya kalah 0-2 dari Argentina pada pertandingan yang ditonton langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Permainan skuad La Albiceleste sangat terkordinir meski pasukan Garuda memiliki pertahanan yang kuat tapi akhirnya berhasil dijebol.

Pertandingan Indonesia vs Argentina ini berlangsung seru dan menarik. Puluhan ribu penonton memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023 malam.

Gol Timnas Argentina dicetak oleh Leandro Paredes pada babak pertama melalui tendangan spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Gol kedua Timnas Argentina dicetak oleh Cristian Romero melalui sundulan kepala usai memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso.

Skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Tim Tango. Meski para pemain Indonesia mencoba melakukan serangan tapi selalu gagal pada penyelesaian akhir dan tidak berbuah gol.