TANGSELIFE.COM – Sebuah aksi pencurian dengan modus bonceng teman lumpuh kembali terjadi.

Kali ini kawanan pencuri itu melancarkan aksinya di salah satu toko handphone di Jalan Cempaka Raya, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat.

Aksi pencurian itu terjadi saat seorang pengendara yang sedang membonceng temannya yang lumpuh berhenti tepat disebuah toko handphone.

Ia berpura-pura ingin membeli sesuatu dari toko handphone tersebut, karena tidak bisa turun dari kendaraan lantaran sedang memboncengi temannya yang tidak bisa jalan, akhirnya pencuri tersebut meminta penjaga toko yang menghampirinya.

Saat penjaga toko handphone tersebut keluar, didapati seseorang yang diduga merupakan kawanan pencuri masuk ke dalam toko.

Dalam sebuah rekaman CCTV, pencuri tersebut berhasil menggasak uang tunai dari dalam sebuah lemari dan dua unit handphone.

“Karyawan 1 sedang shalat dan yang 1 dipanggil keluar dengan modus penumpang belakang tidak bisa jalan sehingga minta bantuan ke karyawan kami untuk keluar. Kerugian 2 HP dan uang tunai,” tulis akun @jakartabarat24jam, dilihat Rabu, 13 Maret 2024.

Modus yang Sama, Aksi Pencurian Toko Handphone juga Terjadi di Tangsel!

Aksi pencurian dengan modus serupa sebelumnya juga terjadi di lokasi berbeda dengan jarak kurang lebih 20 kilometer atau tepatnya di sebuah konter handphone yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pencurian saat itu terjadi sekira pukul 14.00 WIB Senin (11/3) ia berpura-pura membeli sebuah kabel data, namun ia tidak bisa turun lantaran mengaku teman yang diboncengnya lumpuh sehingga penjaga toko yang menghampiri.

Aksi itu diketahui dilakukan oleh 4 orang kawanan pencuri dengan mengendarai 2 buah sepeda motor.

“Kemudian dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di konter tersebut namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh,” kata Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, dalam keterangannya, Selasa 12 Maret 2024.

Penjaga counter pun terpaksa berjalan ke depan untuk melayani dua pelaku tersebut. Saat itulah, pelaku lain diam-diam masuk ke dalam counter dan menguras uang dan dua buah HP.

“Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam counter kemudian mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C serta uang tunai Rp900.000,” ungkapnya.

Setelah berhasil mencuri para pelaku langsung melarikan diri. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp4.000.000.