TANGSELIFE.COM – Tangsel People! Waspada, ada modus baru pencurian di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Modus pencurian di Pondok Aren kali ini agak laen. Yakni membawa teman lumpuh dan belanja di lokasi pencurian.

Aksi pencurian di Pondok Aren dengan modus baru ini terjadi di salah satu counter HP di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Parigi Lama pada Senin, 11 Maret 2024.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Soqid menerangkan, pencurian itu terjadi pada sehari sebelum puasa sekira pukul 14.00.

Menurutnya, pencurian di Pondok Aren itu menggunakan modus baru pura-pura ingin membeli kabel data. Aksi mereka pun terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Pelaku pencurian itu berjumlah empat orang dengan mengendarai dua unit sepeda motor.

“Dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di counter tersebut namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh,” kata Bambang, dalam keterangannya, Selasa 12 Maret 2024.

Penjaga counter pun terpaksa berjalan ke depan untuk melayani dua pelaku tersebut. Saat itulah, pelaku lain diam-diam masuk ke dalam counter dan menguras uang dan dua buah HP.

“Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam counter kemudian mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C serta uang tunai Rp900.000,” ungkapnya.

Setelah berhasil mencuri para pelaku langsung melarikan diri. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp4.000.000.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter