TANGSELIFE.COM – Ruas tol Sedyatmo arah Bandara Soetta (Soekarno-Hatta), Tangerang terendam banjir, dengan ketinggian air 10 cm.

Banjir tersebut dimulai dari dari KM 26 dan arah Jakarta di KM 25+100 serta KM 31 karena hujan dengan intensitas tinggi.

Akibat banjir itu juga perjalanan mengarah Bandara Soetta pun harus mengalami kemacetan.

Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widyatmiko Nursejati, langsung meminta maaf kepada pengguna ruas tol atas kejadian itu.

Pihaknya pun langsung bertindak dengan menyiagakan petugas untuk mengatur lalu lintas, serta menempatkan alat pompa air.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat banjir ini. Saat ini petugas kami telah bersiaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan berupaya memompa air,” ujarnya, Jumat, 22 Maret 2024.

Widiyatmiko mengatakan, dalam mempercepat penanganan, Jasa Marga telah menurunkan mobile pump atau mobil pompa dan melakukan inspeksi pada seluruh titik pompa agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisir gangguan.

“Terdapat total 61 titik pompa, 4 unit mobile pump dan pompa Alkon yang telah dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau pengguna jalan mengantisipasi arah dan waktu perjalanan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

“Bagi pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat memanfaatkan alternatif akses lain melalui JORR II,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor