TAGSELIFE.COM – Status Tempat Pembungan Akhir atau TPA Rawa Kucing kini dinyatakan kondusif, dan masuk ke dalam tahap pemulihan, dan kini starus Tanggap Darurat di TPA tersebut telah dicabut.

Status tersebut dicabut setelah TPA Rawa Kucing dinyatakan kondusif usai proses pemadaman yang berlangsung selama 13 hari sejak 20 Oktober 2023.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bahwa saat ini masih terus dilakukan pemulihan di sekitaran kawasan TPA Rawa Kucing.

“Sekarang statusnya menjadi kondisi pemulihan. Seluruh petugas masih tetap berjaga untuk proses pendinginan, hingga dalam pantauan udara tidak terlihat lagi adanya titik api di lokasi,” ujarnya, Jumat, 3 November 2023.

Lanjut Arief, saat ini juga para pengungsi telah meninggalkan tempat pengungsian dan kembali ke rumah masing-masing.

“Sudah mulai kembali ke rumah masing-masing untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala,” paparnya.

Arief Apresiasi Kerja Keras Petugas di TPA Rawa Kucing

TPA Rawa Kucing
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, berterimakasih kepada para petugas yang bekerja keras di TPA Rawa Kucing, selama kebakaran.

Walikota Arief juga mengungkapkan apresiasnya dan rasa terimakasih terhadap seluruh kerja keras para tim selama ini di TPA Rawa Kucing.

Dimana seluruh petugas bekerja keras selama berhari-hari, disaat masih diterapkan status darurat bencana kebakaran tersebut.

“Berkat dukungan semua pihak, akhirnya kebakaran di TPA Rawa Kucing berhasil dipadamkan, terima kasih,” ungkapnya.

Status tanggap darurat akibat kebakaran di TPA tersebut, dan ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Tangerang nomor: 442Kep.1023-BPBD/2023 yang ditetapkan selama 14 hari terhitung sejak 20 Oktober-2 November 2023.

Proses pemadaman melibatkan 534 personel gabungan mulai dari Pemkot Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Pemprov Banten dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sopiyan
Editor