TANGSELIFE.COM – Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka langsung datang ke Kota Tangerang, untuk memantau uji coba makan bergizi gratis di SDN 4 Kota Tangerang, Senin, 5 Agustus 2024.

Didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, Gibran datang dan menyapa para siswa yang sudah bersiap untuk makan siang.

Untuk menu makan bergizi gratis itu, ada nasi, telur dadar, sayur capcay, tempe dan melon.

“Sebelum makan, kita berdoa terlebih dahulu ya anak-anak,” ujar Gibran kepada para siswa.

Farhan Al Rasya, siswa kelas 2C mengaku suka dengan menu makanan yang diberikan. Apalagi ada tambahan susu juga dan bua. “Makanannya ini enak,” ujarnya.

Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada hari ini menggelar uji coba Makan Bergizi Gratis yang menjadi program Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan pelaksanaan uji coba Program tersebut dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 9 Agustus 2024.

Nurdin mengatakan, program tersebut sejalan dengan visi misi Pemkot Tangerang yakni mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan cerdas.

“Ini merupakan upaya untuk menyiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing melalui kecukupan gizi yang seimbang,” ungkapnya.

Ketua Tim Wantannas Taviota Bay mengatakan uji coba makanan bergizi gratis bertujuan mematangkan strategi dan mitigasi program unggulan tersebut.

Kota Tangerang bersama Kota Cilegon dipilih sebagai lokus untuk proyek percontohan uji coba Program MBG Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter