TANGSELIFE.COM – Benyamin-Pilar resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 1 Mei 2024.

Benyamin-Pilar secara bersama-sama tiba sekira pukul 17.10 WIB di kantor DPC PKB Tangsel yang berada di Villa Pamulang Mas, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang.

Keduanya terlihat serasi dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan nuansa berwarna hijau.

Benyamin-Pilar terlihat tiba ke kantor PKB didampingi oleh beberapa pengurus Partai Golkar Tangsel.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh pengurus PKB Tangsel yang telah menunggunya sejak sore hari.

“Hari ini saya bersama bang Pilar didampingi oleh teman-teman DPD Golkar Tangsel mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di PKB Tangsel,” kata Benyamin di kantor DPC PKB Tangsel, Rabu, 1 Mei 2024.

Benyamin mengungkapkan, setelah dilakukan pengecekan oleh pihak PKB Tangsel, seluruh berkas persyaratan penjaringan telah dinyatakan lengkap.

Ia pun mengaku siap mengikuti seluruh tahapan penjaringan yang telah ditetapkan PKB dengan harapan mendapatkan surat dukungan dalam kontestasi Pilkada pada bulan November 2024 mendatang.

“Langsung diterima Ketua PKB, Desk Pilkada dan anggota DPRD terpilih dari DPC PKB, Alhamdulillah dokumen kami dinyatakan lengkap dan kami siap mengikuti tahapan-tahapan lanjutannya,” pungkasnya.

Waktu penjaringan PKB Tangsel sendiri berlangsung sejak 25 April hingga 1 Mei 2024. Hingga pukul 18.00 WIB tercatat hanya Benyamin-Pilar yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Diketahui sebelum mengembalikan formulir ke DPC PKB Tangsel, pada sehari sebelumnya Benyamin-Pilar telah mengembalikan formulir pendaftaran di penjaringan DPC PDI Perjuangan Tangsel pada Selasa, 30 April 2024.

Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tercatat menjadi satu-satunya pasangan yang mendaftarkan diri di penjaringan partai berlambang banteng tersebut.

Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter