TANGSELIFE.COM – Satlantas Polres Trenggalek mengamankan pengendara motor disabilitas yang ugal-ugalan di wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, aksi pengendara motor disabilitas ugal-ugalan itu dilakukan malam hari menggunakan motor roda tiga khusus untuk penyandang disabilitas.

Ia melaju dengan kecepatan yang cukup kencang, bahkan tak mengenakan helm.

Kabar ini pertama kali diketahui dari video akun Instagram Satlantas Polres Trenggalek yang dibagikan pada Sabtu, 28 September 2024 lalu.

Setelah aksinya diketahui pihak kepolisian, anggota Polres Trenggalek langsung mendatangi rumah pengendara motor disabilitas tersebut.

Petugas memberikan nasihat dan peringatan agar pengendara disabilitas itu tak lagi mengulangi aksi kebut-kebutan di jalan.

“Sampean kan disabilitas, kamu nggak minta diperhatikan pun orang pasti perhatikan. Kalau kecelakaan bagaimana? Nggak apa-apa mungkin kalau sampean yang mengalami, tapi kalau orang lain yang berdampak gimana kan kasihan,” ucap salah seorang polisi.

Pengendara motor disabilitas yang bernama Cak Met itu sengaja merekam aksi ugal-ugalannya untuk keperluan konten media sosial TikTok.

Sontak, video tersebut ramai mendapat beragam reaksi dari warganet.

Tak sedikit juga yang mengecam aksinya itu karena berpotensi membahayakan orang lain.

“Dikasih kekurangan malah kurang ajar,” ucap seorang netizen.

“Gas bang, kapan lagi dikasih kelebihan malah kebablasan,” balas netizen lain.

“Biarin aja pak mungkin dia ingin mendekatkan diri kepada Tuhan,” celetuk warganet.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter