TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meresmikan Gedung Layanan Informasi, yang berada di jalan Mustaqim, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong.

Gedung Layanan Informasi tersebut, nantinya akan dimanfaatkan oleh pewarta yang ada di Kota Tangsel untuk melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.

Ia menyebut, hadirnya Gedung Layanan Informasi adalah bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan fasilitas terbaik kepada wartawan yang memang sebagai salah satu pilar demokrasi.

“Untuk layanan informasi yang kita bangun kemudian pemanfaatannya oleh semua teman-teman wartawan media, jadi komunikasi ada di sini, kemudian juga perkembangan berita-berita, data-data informasi terpusat di gedung ini,” kata Benyamin saat peresmian, Rabu, 31 Juli 2024.

Benyamin berharap gedung tersebut dapat mengakomodir seluruh elemen dan berbagai organisasi yang bertugas di Kota Tangsel.

Ia pun meminta kepada pewarta yang nantinya menempati gedung baru tersebut dapat menjaga fasilitas yang telah disediakan.

Benyamin menerangkan, gedung dua lantai tersebut nantinya akan tercatat sebagai aset milik Pemkot Tangsel sehingga pemeliharaan sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Saya berharap pengaturan manajemen media elektronik pemilik media cetak menyediakan untuk media online, foto dan studio nanti memantapkan secara maksimal gedung layanan informasi,” tuturnya.

“Teman-teman wartawan pemanfaatan saja karena ini ada beban listrik pemeliharaan beban air itu diurus oleh kami, jadi teman-teman media wartawan tinggal memanfaatkan saja, tidak perlu memusingkan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Gedung Layanan Informasi memiliki luas lahan 384 meter persegi dan luas bangunan 416 meter persegi.

Untuk di lantai satu terdapat beberapa fasilitas diantaranya loby, ruang tunggu, tujuh ruang layanan, pentri dan toilet.

Sementara untuk di lantai dua terdapat aula, ruang audio, gudang, ruang arsip, musholah dan toilet.

8567bfac 1d70 486c a93e 930cf009f099
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, meresmikan Gedung Layanan Informasi di Rawabuntu, Serpong, Tangsel, Rabu (31/7). Foto: Andre Pradana/Tangselife

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter