TANGSELIFE.COM – Warga Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resah, 2 motor dicuri dalam 2 hari saat Sholat Tarawih.

Motor dicuri itu merupakan milik warga Perumahan Bukit Nusa Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Motor dicuri itu merupakan motor milik warga yang sedang diparkir ditinggal pemilik sholat tarawih.

Salah seorang warga Bukit Nusa Indah, Deris mengatakan, aksi pencurian pertama terjadi di wilayah RW 20, pada Rabu 13 Maret 2024. Motor dicuri itu merupakan motor matic Honda Scopy.

Sementara aksi kedua berlangsung di area perumahan yang sama pada Kamis (14/3). Untuk aksi yang kedua, satu unit kendaraan motor jenis Honda Vario juga berhasil dibawa maling.

“Kedua aksi tersebut terjadi pada selang waktu yang sama yaitu menjelang atau pada saat sholat tarawih,” kata Deris ketika dihubungi Tangselife.com, Jumat, 15 Maret 2024.

Deris menjelaskan, pada aksi pencurian yang pertama wajah dan ciri-ciri pelaku terekam jelas oleh kamera pengawas di area perumahan tersebut.

Sementara untuk yang kedua, aksi pelaku tidak terekam oleh kamera pengawas, ia menduga pelaku mengetahui letak-letak kamera pengawas.

Kendati demikian, ia tidak bisa memastikan apakah pelaku merupakan orang yang sama dalam aksi pencurian yang terjadi dalam kurun waktu dua hari berturut-turut tersebut.

“Kalau yang pertama sudah kelihatan jelas pelakunya, dari wajahnya kemudian dari ciri-cirinya, kakinya agak berjalan terpincang,” terangnya.

“Yang kedua ini memang pelaku sepertinya tau letak-letak CCTV jadi dia menghindari spot-spot CCTV, tetapi masih ditelusuri si, kita masih cari wajah dan ciri-ciri pelakunya ke warga-warga yang lain,” tambahnya.

Deris tak menampik dengan adanya aksi pencurian tersebut membuat warga menjadi sangat resah.

Ia mengaku telah melakukan pembahasan dengan seluruh warga untuk untuk memperketat keamanan di area perumahan.

Ia pun berharap pihak kepolisian dapat turun tangan langsung melakukan patroli agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

“Tentu meresahkn banget dalam dua malam berturut-turut ada kehilangan dua motor cukup, meresahkn untuk warga,” ujarnya.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kebetulan di depan komplek ada pos Polisi. Kita juga memohon kepada pihak Kepolisian untuk dilakukan patroli rutin di wilayah tersebut,” pungkasnya.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter