TANGSELIFE.COM- Kurang dari 1×24 jam setelah diterkam buaya, jasad warga Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten akhirnya ditemukan.

Jasad pria bernama Among, 32, warga Kampung Sindanghayu, Desa Idaman, Kecamatan Patia, itu ditemukan Senin, 17 Juli 2023 pukul 08.00 WIB.

Jenazah Among yang diterkam buaya itu ditemukan Tim SAR gabungan yang mencari pria itu sejak jam 06.00 WIB menggunakan perahu karet.

Diterkam Buaya
Potongan video viral, jasad Among, 32, warga Kampung Sindanghayu, RT 10/03, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang diseret buaya berukuran 3 meter di Sungai Cilemer, Minggu, 16 Juli 2023.

Jasad pria malang itu ditemukan di muara Sungai Cilemer atau sekitar 1,5 kilometer (km) dari lokasi dia diserang buaya berukuran 4 meter tersebut.

“Benar, jasad Among sudah ditemukan tadi pagi,” terang Kepala Desa (Kades) Idaman Hilman melalui sambungan telepon, Senin, 17 Juli 2023 pagi.

Untuk diketahui, Among tewas diterkam buaya saat mencari kerang bersama temannya, Boin, 32, di Sungai Cilemer, Minggu 16 Juli 2023 pukul 13.00 WIB.

Video jasad Among digigit mulut buaya dan dibawa ke dasar Sungai Cilemer viral di media sosial (medsos) beberapa jam setelah kejadian.

Usai dilaporkan ada warga diterkam buaya, Tim SAR gabungandari Polsek Patia, BPBD Kabupaten Pandeglang dan unsur lainnya lantas melakukan pencarian.

Hilman juga mengatakan saat ditemukan jenazah korban yang diterkam buaya itu dalam kondisi mengambang.

Tim SAR gabungan yang melihat sesosok jasad mengambang di sungai langsung mengevakuasi tubuh korban ke darat.

Hilman juga mengatakan saat ditemukan kondisi tubuh Among masih utuh dan bagian tubuhnya tidak ada yang hilang.

Namun tangan dan kepalanya mengalami luka sobek akibat gigitan buaya berukuran besar tersebut.

“Setelah jasad Among ditemukan, saya bersama Tim SAR gabungan langsung bawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga,” paparnya juga.

Sesaat ditemukan, petugas medis dari kepolisian sempat memeriksa jasad Among untuk membuat laporan kematian korban.

Setelah itu jenazah pria malang ini dimandikan dan langsung dimakamkan di pemakaman umum daerah setempat.

Kronologi Dua Warga Pandeglang Diterkam Buaya Berukuran 4 Meter

Dua warga Kabupaten Pandeglang diserang buaya saat mereka mencari kerang di Sungai Cilemer pada Minggu, 16 Juli 2023 pukul 13.00 WIB.

Saat itu, Among dan Boin dengan cara menyelam ke dasar Sungai Cilemer yang beraliran tenang tersebut.

Among dan Boin tinggal bertetangga di Kampung Sindanghayu, RT 10/03, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang.

Pada saat korban dan temannya sedang sibuk mengumpulkan kerang, tiba-tiba datang buaya dan menyerang keduanya.

Among langsung diterkam buaya. Jasad Among lantas diseret ke tengah Sungai Cilemer oleh buaya berukuran 4 meter tersebut.

Melihat temannya diterkam buaya dan jasadnya dibawa ke tengah sungai, Boin keluar dari Sungai Cilemer untuk menyelamatkan diri.

Dia lantas meminta tolong warga. Aparat Desa Idaman lantas menghubungi Polsek Patia dan BPBD Kabupaten Tangerang untuk mencari warganya tersebut.

“Satu orang berhasil selamat. Satu orang warga meninggal saat diterkam buaya,” terang Kepala Desa Idaman Hilman, Minggu, 16 Juli 2023.