TANGSELIFE.COM – Terjadi kasus pembobolan ruko yang berada di jalan Wahid Hasyim, kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibobol maling.

Ruko tersebut diketahui milik salah satu perusahaan jasa ekspedisi. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/5) sekira pukul 06.10 WIB.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak gembok dan pintu ruko tersebut.

“Menurut keterangan saksi, kejadian saat ruko dalam keadaan tutup, rolling door gembok dua. Pelaku masuk dengan cara merusak gembok,” kata Bambang, Selasa, 7 Mei 2024.

Dalam aksi pembobolan ruko tersebut, pelaku berhasil membawa beberapa barang berharga yang berada di dalam ruko tersebut di antaranya laptop dan smartphone.

Kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir hingga mencapai Rp10 juta rupiah.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit laptop merk Asus dan HP merk Samsung Galaxy,” terangnya.

Bambang menyebut, korban dari aksi pencurian sendiri belum membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian.

Kendati demikian, ia telah memerintahkan kepada jajarannya untuk meminta kepada pemilik toko untuk segera melengkapi laporan agar pengusutan dapat segera dilakukan.

“Tadi sudah disounding oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Sumedi untuk segera membuat laporan resmi dan team opsnal Reskrim sudah melaksanakan lidik awal terkait kasus ini,” pungkasnya.

Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter