TANGSELIFE.COM – Sebanyak 14 tim sudah menginjakan kakinya ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Beberapa klub besar pun sudah tersingkir.

Yang terbaru masuk ke babak 16 besar ialah FC Copenhagen dan Napoli. Keduanya menang pada laga terakhir masing-masing grup.

Wakil Seri A itu mengoleksi 7 poin hingga menjadi runner up Grup C di bawah Real Madrid 15 poin, hingga lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Copenhagen menang dramatis 1-0 atas Galatasaray di matchday terakhir Grup A. Kemenangan itu membuat wakil Denmark finis kedua dengan 8 poin, di bawah Bayern Munich (16).

Di saat bersamaan, Setan Merah justru tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions, setelah MU tumbang 0-1 dari Bayern Munich.

Napoli dan Copenhagen kini menyusul Bayern, Arsenal, PSV Eindhoven, Real Madrid, Real Sociedad, Inter Milan, Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, Manchester City, RB Leipzig, dan Barcelona. Sudah 14 tim maju ke 16 besar.

Tinggal dua tempat lagi yang tersisa di babak 16 besar. Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan AC Milan masih berebut satu tiket tersisa dari Grup F, guna mendampingi Borussia Dortmund.

Sementara satu tiket lagi dari Grup H, di mana FC Porto dan Shakhtar Donetsk berebut menemani Barcelona ke fase knockout.

Tim Lolo 16 Besar Liga Champions

Grup A

Bayern Munich

Copenhagen

Grup B

Arsenal

PSV Eindhoven

Grup C

Real Madrid

Napoli

Grup D

Real Sociedad

Inter Milan

Grup E

Atletico Madrid

Lazio

Grup F

Borussia Dortmund

Grup G

Manchester City

RB Leipzig

Grup H

Barcelona

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor