TANGSELIFE.COM– Ketua umum PSSI Erick Tohir mengumumkan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong hingga 2027 melalui akun instagram pribadinya.

Kabar bahagia tersebut dibagikan Erick Tohir pada Kamis, 25 April 2024 pagi, ia mengunggah foto dirinya dengan pelatih Timnas Indonesia tersebut yang sedang berjabat tanggan.

Dalam unggahan tersebut juga dituliskan keterangan, ” Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutknya kerja sama,” tulisnya.

Sebelumnya diketahui, kontrak Shin Tae-yong akan habis pada Juni 2024 ini, namun PSSI pun menepati janjinya untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut usai memenuhi target.

Pasalnya, Shin Tae-yong telah berhasil meloloskan Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lalu dan masuk delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Ketum PSSI, Erick Tohir Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Sebagai informasi, kontrak Shin Tae-yong sebenarnya berakhir pada 2023, namun kedua belah pihak telah bersepakat untuk memperpanjang selama enam bulan.

Kesepakatan perpanjangan kontrak tersebut berisikan target untuk Shin Tae-yong agar bisa membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Adapun target tersebut berhasil dicapai oleh pelatih berusia 53 tahun itu, Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah karena pertama kali masuk ke fase knock out Piala Asia.

Kemudian, untuk Timnas Indonesia U-23 juga berhasil masuk babak perempat final usai menang atas Australia dan Yordania.

Atas keberhasilan dan prestasi membanggakan dari Timnas Indonesia, PSSI pun kembali memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sampai 2027.

Untuk saat ini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 agar bisa lolos ke semifinal dan mengunci tike ke Olimpiade.

Timans Indonesia U-23 pun akan melawan Korea Selatan pada hari Jumat, 26 April 2024 mendatang, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha dalam babak perempat final Piala Asia.