TANGSELIFE.COM– PSSI perketat penjualan tiket Timnas Indonesia vs Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar 19 Juni 2023.

Guna mengantisipasi calo, ada sejumlah aturan wajib untuk membeli tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina yang harus dipatuhi para penggemar sepakbola Tanah Air.

Belum lama ini, calo tiket konser Coldplay marak berkeliaran dan melakukan penipuan pembelian tiket band asal Inggris tersebut, hingga menimbulkan kerugian.

Tiket Timnas Indonesia
Prediksi nama-nama pemain Timnas Indonesia yang akan diturunkan pelatih Shin Tae-yong menghadapi Timnas Argentina.

Maraknya calo tiket beraksi, membuat masyarakat khawatir kalo tiket pertandingan sepakbola Timnas Indonesia vs Argentina juga akan dipermainkan calo.

Guna menekan aksi calo, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan menerapkan aturan pembelian tiket yang ketat.

Penegasan itu diungkapkan Erick Thohir saat konferensi pers di SUGBK, Jakarta saat mengumumkan harga tiket laga Indonesia vs Argentina, Senin, 29 Mei 2023 lalu.

Tiket Timnas Indonesia
Baner pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina yang digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

“Pasti akan kami perketat penjualan tiketnya. Ada sistemnya. Salah satunya, satu KTP hanya bisa membeli dua tiket,” terangnya.

Aturan pembelian satu KTP dua tiket ini, ujar Erick juga, agar jangan sampai ada masyarakat yang benar-benar cinta sepak bola tapi malah tidak kebagian tiket.

“Ini yang akan PSSI jaga. Kita harapkan dengan sistem yang sedang dibangun itu bisa membuat penjualan tiket ini lebih terjaga,” cetusnya juga. 

Untuk diketahui, laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina ini merupakan pertandingan persahabatan atau FIFA Matchday.

Pertandingan ini akan dihadiri bintang sepakbola terkenal asal Timnas Argentina yang juga bermain dengan klub sepakbola elite di benua Eropa. 

Seperti Lionel Messi, Maria, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, dan Mac Allister.

Harga Tiket Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

Tiket laga FIFA Matchday yang akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina akan dijual dalam 4 kategori:

  1. VIP Barat dan Timur seharga Rp4.250.000
  2. Kategori 1 seharga Rp2.500.000
  3. Kategori 2 seharga Rp1.200.000
  4. Kategori 3 seharga Rp600.000

Aturan Pembelian Tiket Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

Untuk mencegah calo beraksi, PSSI akan melakukan aturan ketat bagi masyarakat yang akan membeli tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina.

Berikut aturan yang perlu dicermati penggila sepakbola di Tanah Air ketika membeli tiket yang dijual secara online tersebut:

  1. Satu orang hanya diperbolehkan membeli maksimal dua tiket dengan menggunakan satu e-KTP.
  2. Setelah melakukan pembelian tiket secara online, penonton akan menerima e-ticket yang harus ditukarkan dengan gelang sebagai syarat masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
  3. Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan akan dimulai pada pukul  19.30 WIB.
  4. Adapun periode penjualan tiket dibuka selama dua hari. 
  • Senin (tanggal 5 Juni 2023) khusus untuk pemegang kartu dan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI).
  • Selasa-Rabu (tanggal 6-7 Juni 2023) penjualan tiket digelar untuk masyarakat umum.