TANGSELIFE.COM – Capital Market Journo (Camaro) kembali melaksanakan turnamen futsal di tahun 2024 bertajuk ‘Membangun Keberlanjutan Pasar Modal dalam Bingkai Sportivitas’.

Achmad Fauzi selaku Ketua Panitia Camaro Futsal 2024 berharap event olahraga tersebut bisa menyebarkan semangat kerja sama juga semakin mempererat jalinan komunikasi dan hubungan baik di antara sesama para pegiat pasal modal, seperti pihak otoritas, emiten, berbagai profesi penunjang, hingga wartawan yang menjadi perantara tersebarnya informasi yang baik dalam suasana santai dan kekeluargaan.

“Semoga event Camaro ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dan juga seluruh stakeholder yang terlibat,” tutur Achmad Fauzi di Jakarta pada Sabtu, 7 September 2024.

Kompetisi futsal tersebut melibatkan sejumlah komponen pasar modal dan jasa keuangan di Indonesia, mulai dari emiten, perusahaan jasa keuangan, hingga self regulatory organization (SRO).

Acara Camaro Futsal 2024 dibuka oleh perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Sebagai informasi, Camaro (Capital Market Journo) adalah perkumpulan pewarta yang setiap harinya meliput kegiatan lingkup pasar modal dan jasa keuangan.

Camaro sendiri menggelar acara olahraga yang diharapkan bisa menyebarkan semangat literasi dan semangat berinvestasi di pasar modal.

Camaro Futsal 2024 Berhadiah Uang Tunai hingga Rp70 Juta

Camaro Futsal 2024

Kompetisi Camaro Futsal 2024 ini diikuti oleh 23 tim yang terbagi menjadi 15 tim kategori korporasi dan 8 tim kategori wartawan.

Tersedia trofi dan hadiah uang tunai dengan total hingga Rp70 juta.

Panitia juga telah menyiapkan kuis berhadiah yang bisa diikuti oleh seluruh pemain dan penonton atau pendukung tim peserta.

Dalam kompetisi ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berhasil meraih juara pertama untuk kategori korporasi, diikuti oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk di posisi kedua, PT Tower Berama Infrastructure Tbk di perangkat ketiga, dan terakhir PT Bank Sinarmas Tbk.

Untuk kategori wartawan, juara pertama dimenangkan oleh Forwin, disusul oleh Camaro, dan di peringkat tiga ada FW BUMN dilanjutkan dengan Forwot di peringkat keempat.

Camaro Futsal 2024 juga memberi apresiasi untuk Top Scorer baik dari kategori korporasi maupun wartawan.

Dari kategori korporasi ada M Rafid dari PT Bank Sinarmas Tbk yang jadi pencetak gol terbanyak.

Sementara itu dari kategori wartawan ada Harri dari tim Forwin yang menjadi Top Scorer.

Michael Victor Sianipar selaku Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengapresiasi atas inisiasi komunitas wartawan yang turut memanjakan futsal Indonesia.

“Tugas kami sebagai federasi futsal adalah memastikan semua beres bagi setiap pihak untuk turut membangun ekosistem futsal Indonesia. Untuk diketahui saat ini Timnas Futsal Putra kita merupakan peringkat 28 dunia dan Timnas Futsal Putri menembus peringkat 14 dunia. Semoga dengan adanya berbagai kompetisi futsal semakin menyemarakkan ekosistem futsal tanah air,” tutur Michael.

Di samping itu, Kepala Eksekutif Pengawasan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK, Hasan Fawzi mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya perhelatan ini.

Menurutnya, kompetisi ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan jalinan silaturahmi di antara elemen pasar modal dan meningkatkan sinergisitas dalam bingkai sportivitas dan fairplay.

Selaras, Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffry Hendrik mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung kegiatan ini dan selalu melihat perkembangan yang positif dan konsisten dari ajang Camaro Futsal Competition.

Direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) yakni Antonius Herman Azwar dalam sambutannya berharap agar Camaro Futsal 2024 bisa menjadi wadah untuk saling mendukung dan bersinergi untuk sama-sama memajukan pasar modal Indonesia.

Dharma Setyadi selaku Direktur Pengembangan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia menambahkan, Camaro Futsal 2024 membawa misi untuk turut mensosialisasikan pasar modal ke masyarakat lebih luas.

“Acara seperti ini merupakan kesempatan paling bagus untuk kita dapat berkumpul dan berkompetisi secara sportif. Turnamen ini adalah suatu kolaborasi yang baik, selain bisa memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi, acara Camaro membawa misi sehingga kita dapat manfaat yang baik dari olahraga ini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter