TANGSELIFE.COM – Ducati pastikan kontrak baru dengan Francesco Bagnaia makin dekat, hal Bahkan disebut akan siap tampil di MotoGP 2024 di Qatar nanti.

Namun hal itu kini masih dalam tahapan negosiasi bos Ducati Davide Tardozzi dengan pihak manajemen Bagnaia.
Keputusan Ducati ini juga mengancam Bastianini justru terancam didepak.

Pembalap berusia 26 tahun itu meninggalkan kesan kurang positif setelah mengalami cedera berkepanjangan di musim debutnya usai promosi dari Pramac.

Padahal, Kontrak Bagnaia dan Bastianini sama-sama akan habis pada akhir 2024.

Bagnaia dijamin mendapatkan satu kursi pembalap Ducati setelah suksesnya memenangi titel juara dunia MotoGP back to back. Saat ini kedua pihak masih menggelar negosiasi.

“Kami sedangkan melakukan negosiasi dengan manajemennya, dan ini semakin dekat dengan kesepakatan,” ungkap Tardozzi kepada Speedweek.”

“Saya tidak tahu apakah akan sebelum Qatar atau setelahnya, tapi kami pelan-pelan untuk membereskan semuanya. Kami tidak terburu-buru,” tambahnya.

MotoGP 2024 akan dibuka di Qatar pada awal Maret kemudian berlanjut ke Portugal, dan membuka April dengan gelaran di Austin.

Ducati tidak mau tergesa-gesa untuk menentukan tandem Pecco Bagnaia.

“Saya percaya kami akan pelan-pelan sebelum membuat keputusan untuk masa depan. Seperti yang kita ketahui kontrak para pembalap habis di akhir tahun,”

“Kami baru akan mengambil keputusannya setelah beberapa balapan, tidak terlalu awal karena kami ingin membuat keputusan yang tepat. Jadi saya pikir keputusannya tidak akan terlalu awal,” pungkas Tardozzi.

Sopiyan
Editor