TANGSELIFE.COM– Pasangan pebulutangkis Indonesia, Fajar/Rian gagal mencapai babak semifinal Olimpiade Paris 2024, setelah kalah dari pasangan unggulan China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Fajar Alfian/Muhhamad Rian Ardianto kalah dari Weikeng/Chang dengan skor ketat 22-24 dan 20-22 pada pertandingan yang digelar di La Chapelle Arena, Prancis pada sore hari ini, 1 Agustus 2024.

Kekalahan Fajar/Rian ini memupus harapan Indonesia untuk bisa meraih medali di nomor ganda putra Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga badminton.

Jalannya pertandigan ganda putra ini berlangsung ketat dan saling kerja-kejaran poin, akan tetapi hasil akhirnya jagoan kontigen Indonesia itu ditekuk oleh wakil unggulan China.

Berikut Review Jalannya Pertandingan Fajar/Rian Melawan Weikeng/Chang di Olimpiade Paris 2024 Tanggal 1 Agustus

Pada gim pertama, Fajar Alfian/Muhhamad Rian Ardianto terlibat persaingan ketat melawan Weikeng/Chang pada menit-meniat awal.

Hak ini terlihat dari intensitas serangan yang sangat tinggi dan keduanya saling mengejar poin sepanjang pertandingan.

Gim pertama bejalan cukup lama untuk menentukan pemenang, pasalnya pertandingan harus dilanjutkan lebih lama setelah kedua wakil mencapai deuce.

Akan tetapi, ganda putra China tersebut sempat unggul terlebih dahulu dan terus berusaha meperlebar selisih point mereka dari pasangan Fajar/Rian.

Meski begitu, wakil Indonesia ini juga tidak mudah dikalahkan, Fajar-Rian terus mengejar poin hingga gim pertama berakhir dengan skor 24-22 untuk keunggulan Weikeng-Chang.

Kekalahan pada gim pertama ini, membuat tanggung jawab yang besar untuk Fajar-Rian, sebab ganda putra Indonesia tersebut wajib menang jika tak ingin kehilangan peluang untuk menyumbang medali di Olimpiade Paris 2024.

Pada gim kedua, Fajar/Rian sempat membalikkan keadaan di menit awal memimpin dengan skor sementara 5-2.

Melihat pasangan Indonesia memimpin, Weikeng/Chang yang unggul di gim pertama tampaknya tidak mau menyerah begitu saja.

Mereka terus mengejar hingga mampu membuat interval skor 10-11, poin tipis tersebut membuat dominasi Fajar/Rian harus terhenti.

Skor akhir gim kedua ini menunjukkan kekalahan untuk pasangan Fajar Alfian/Muhhamad Rian Ardianto dengan skor 22-20.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter