TANGSELIFE.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberikan beasiswa kuliah kepada sejumlah atlet berprestasi.

Atlet yang berprestasi nantinya akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Esa Unggul, Jakarta.

Ketua KONI Tangsel, Hamka Handaru mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan Memorandum of Understanding atau MoU untuk kepastian kerjasama tersebut.

“Kita sedang menuju penandatanganan MoU antara Universitas Esa Unggul dengan KONI Tangsel. Secara lisan sudah oke, ownernya sudah setuju tinggal MoU nya saja,” kata Hamka ketika dihubungi Tangselife.com, Senin, 1 Juli 2024.

Hamka menyebut, beasiswa tersebut nantinya akan terbagi dalam beberapa klasifikasi yaitu beasiswa 50 persen dan 100 persen.

Untuk beasiswa 50 persen syaratnya atlet tersebut harus pernah menjuarai perlombaan tingkat provinsi.

Sedangkan beasiswa 100 persen untuk atlet yang pernah menjuarai perlombaan tingkat nasional.

“Syaratanya adalah atlet yang berprestasi minimal sudah membawa nama baik Tangsel dan Banten. Jadi di tingkat provinsi dan nasional, yang udah juara Porprov sudah bisa,” terangnya.

“Beasiswa ada yang 50 persen dan full. Untuk yang full bagi mereka yang juara di nasional atau PON kalau yang juara Porprov 50 persen,” tambahnya.

Hamka menuturkan, beasiswa itu merupakan langkah KONI Tangsel untuk memberikan apresiasi kepada para atlet muda.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka atas perjuangan membawa nama naik Kota Tangsel. Semua jurusan bisa dipilih kecuali Kedokteran,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter