TANGSELIFE.COM – Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar, Jumat, 19 Januari 2024.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir dengan kemenangan untuk Squad Garuda dengan skor 1-0.

Meski menang tipis dalam pertandingan Indonesia vs Vietnam, Garuda Muda menjaga asa untuk lolos di babak penyishan Grup D Piala Asia 2023 dan melangkah ke babak berikutnya.

Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar menjadi saksi perjuangan keras Timnas Indonesia untuk menang dari Vietnam dan melangkah ke babak berikutnya.

Dalam pertandingan laga kedua Indonesia vs Vietnam itu, para pemain Indonesia tampil dominan di awal babak pertandingan.

Kaptem Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berhasil mencegak gol pertama melalui tendangan penalti dan berhasil membobol gawang F Nguyen Vietnam, skor 1-0.

Penalti tersebut akibat pelanggaran keras Nguyen Thanh Binh yang menarik Rafael Struick hingga jatuh di kotak terlarang depan gawang Vietnam.

Beruntung, Asnawai Mangkualam meanfaatkan peluang tersebut dan menghasilkan gol.

Indonesia sempat berpotensi menggandakan kedudukan di waktu tambahan. Sundulan Struick meluncur tipis ke sebelah gawang Vietnam.

Menjelang babak kedua, tensi permainan meningkat. Vietnam terpaksa harus bermain dengan 10 pemain usai Le Thanh Long diganjar kartu merah akibat pelanggaran keras.

Hingga babak kedua berakhir, Indonesia berhasil menjaga skor tetap unggul 1-0 dan memastikan kemenangan atas Vietnam.

Kemenangan tipis Garuda Muda itu membuat posisi Indonesia naik ke posisi ketiga di Grup D Piala Asia 2023 dan memecahkan telur poin yang semula nol kini menjadi 3 poin.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024 mendatang. Kemenangan atas Vietnam, bisa menjadi bekal optimisme Indonesia untuk dapat meraih kemenangan dari Jepang.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter