TANGSELIFE.COM– Kabar Messi batal ke Jakarta berhembus menjelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina.

Media massa Argentina menyebut Lionel Messi tak jadi datang ke Indonesia karena butuh liburan sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami.

Media Argentina Vermouth Deportivo melaporkan kalau pertandingan Timnas Argentina vs Timnas Indonesia yang akan digelar di Jakarta tanpa kehadiran Messi.

“Timnas Argentina akan bertemu Australia lebih dulu dan menurut kabar, selanjutnya mereka akan bertemu Indonesia tanpa kehadiran Messi,” tulis Vermouth Deportivo dalam artikelnya, Minggu, 11 Juni 2023.

Media itu juga menulis alasan yang membuat Messi tak hadir dalam pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia karena memang butuh berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami. 

“Setelah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan nantinya,” tulis Vermouth Deportivo juga.

Untuk diketahui, Timnas Argentina akan melakoni dua laga uji coba dalam FIFA Matchday Juni 2023 dalam turnya di Asia.

Sebelum laga melawan Indonesia, Argentina terlebih dulu bakal berhadapan dengan Australia yang digelar di Tiongkok (China, Red) pada Kamis 15 Juni 2023.

Dengan dua jadwal yang berdekatan, pelatih Argentina Lionel Scaloni sudah punya rencana membagi menit bermain kepada setiap pemainnya.

Pada laga lawan Australia di Beijing, Scaloni dikabarkan bakal menurunkan pemain-pemain terbaik seperti Lionel Messi, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, dan bintang-bintang timnas Argentina lainnya.

Sedangkan saat Timnas Argentina menghadapi Indonesia, Scaloni akan melakukan rotasi dengan menurunkan pemain-pemain yang belum bermain lawan Australia atau pemain muda.

Bahkan banyak kabar yang beredar jika Lionel Messi tidak akan ikut membela Argentina saat melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 nanti.

Selain memberi istirahat para pemain utama yang juga baru menyelesaikan kompetisi di Eropa, rotasi juga bertujuan melihat kemampuan pemain-pemain yang masih minim menit bermain.

Pasalnya selepas FIFA Matchday Juni ini, Argentina akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimulai pada September nanti.

Ini Bantahan PSSI terkait Messi Batal ke Jakarta

Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh membantah kabar kalau Lionel Messi tak jadi datang ke Indonesia.

Riyadh menyebut tidak ada pembicaraan terkait Messi bakal tidak hadir dalam laga melawan Timnas Indonesia, di internal PSSI sampai hari ini.

“Sampai hari ini komunikasi PSSI masih tidak ada pembicaraan Messi tidak datang. 100 persen tidak ada, wacana tidak ada,” ujar  Riyadh, Minggu, 11 Juni 2023 malam.

Berdasarkan jadwal yang ada, kata Riyadh lagi, Messi disebut akan berkunjung ke Indonesia bersama Tim Tango untuk laga persahabatan dengan Timnas Indonesia.

“Masih on schedule, sampai hari ini Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia,” cetus juga Ketua Asprov PSSI Jawa Timur tersebut.

Penonton Jual Tiket saat Ada Kabar Messi Batal ke Jakarta

Sementara itu,  warganet sedih setelah muncul kabar Lionel Messi batal berlaga dalam FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Beberapa warganet menunjukkan kekecewaan dengan cara ramai-ramai menjual tiket pertandingan kedua tim nasional tersebut.

Tiket-tiket hasil war ticket itu dijual melalui Twitter. Sebagian besar pemilik tiket mengaku bahwa mereka menjualnya karena La Pulga batal bermain di SUGBK pada 19 Juni 2023 nanti.

“WTS (want to sell atau dijual) tiket Timnas vs Argentina. Harga normal. CAT 2 price 1.200.000. Males nonton karena gaada Messi,” tulis salah satu warganet (@zrrrby) dikutip Senin 12 Juni 2023.

Warganet lain juga melakukan hal serupa. Mereka menjual tiket laga persahabatan Indonesia melawan Argentina karena ada kabar tidak dapat melihat Messi berlaga secara langsung.

“WTS tiket Argen vs Indo karena Messi gak jadi dateng,” tulis @triwahyuy6 terkait kabar batalnya Leo Messi ke Indonesia.

“WTS tiket timnas karena Messi gajadi dateng wkwkwkw,” twit @Ramdan_AM menawarkan tiket miliknya.