TANGSELIFE.COM – Jadwal badminton Olimpiade Paris 2024 pada hari ini, Minggu 4 Agustus 2024 bisa disimak di artikel ini.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya atlet badminton Indonesia yang masih berlaga di Olimpiade Paris 2024 hari ini.

Gregoria Mariska akan menghadapi unggulan nomor satu Korea Selatan, An Se Young, pada babak semifinal tunggal putri.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak semifinal usai menekuk wakil Thailand Ratchanok Intanon melalui dua gim dengan skor 25-23, 21-9.

Sementara An Se-young masuk partai semifinal setelah menang rubber gim atas wakil Jepang Akane Yamaguchi dengan skor 15-21, 21-7, 21-8.

Keberhasilan Gregoria melaju ke semifinal di Olimpiade Paris 2024 sekaligus mengakhiri penantian Indonesia selama 16 tahun.

Secara keseluruhan, Gregoria menjadi tunggal putri Indonesia keempat yang lolos ke semifinal mengikuti jejak Susy Susanti, Mia Audina, dan Maria Kristin Yulianti.

Terakhir, tunggal putri Indonesia yang masuk semifinal adalah Maria Kristin Yulianti di Olimpiade Beijing 2008, yang akhirnya membawa pulang medali perunggu.

Jadwal Badminton Wakil Indonesia di Semifinal Olimpiade Paris 2024

Laga Gregoria Mariska VS An Se Young yang sangat dinantikan akan berlangsung di Porte de la Chapelle Arena pukul 13.30 WIB.

Berikut jadwal badminton babak semifinal Olimpiade Paris 2024 antara Gregoria VS An Se Young:

13.30 WIB

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young

Pertandingan bisa ditonton melalui siaran langsung di SCTV atau melalui tayangan live streaming di tautan berikut ini.

Gregoria Mariska lolos semifinal Olimpiade 2024 (Instagram.com/tim.adhoc.pbsi)
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Reporter