TANGSELIFE.COM-Gelaran pertandingan bulutangkis Orleans Masters 2023 telah sampai pada penghujung laga yakni digelarnya final. 

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri), menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa menyabet satu gelar dari kejuaraan tersebut.

Adapun partai final Orleans Masters 2023 bakal dihelat di Palais des Sports, Orleans, Prancis, hari ini Minggu, 9 April 2023 mulai pukul 16.00 WIB.

Ganda putra Merah Putih ini berpeluang menutup tur Eropa dengan hasil manis bila berhasil menang pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 300 tersebut.

Untuk diketahui, Orleans Masters 2023 merupakan salah satu turnamen badminton di Eropa yang masuk dalam kalender BWF World Tour level Super 300.

Kejuaraan ini setara dengan Spain Masters dan Swiss Open yang berlangsung pekan lalu dan pekan sebelumnya.

Adapun jadwal siaran langsung final Orleans Masters 2023 bisa ditonton di iNews TV sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Pasangan Bagas/Fikri, selaku pasangan unggulan ketiga bakal berjuang meraih gelar Orleans Masters 2023 melawan pasangan Tiongkok (China, Red).

Bagas/Fikri bakal menghadapi pasangan Chen Bo Yang/Liu Yi dan merupakan  pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Untuk diketahui, pasangan ganda putra Negeri Tirai Bambu itu merupakan duet yang baru dibentuk pada akhir tahun 2022 lalu.

Meski begitu, pasangan ini sudah memiliki ranking dunia. Kini pasangan Chen/Liu menempati peringkat ke-81 dunia.

Sebelumnya, pasangan Chen/Liu telah berhasil meraih dua gelar juara pada Vietnam International Series dan China Masters.

Meski peringkat terpaut jauh, tapi pasangan Bagas/Fikri tak bisa meremehkan lawannya pada pertandingan final Orleans Masters 2023 tersebut.

Bagas/Fikri harus waspada meskipun secara tertulis di atas kertas, mereka jauh lebih unggul dari segi peringkat dunia.

Dalam pembaruan ranking dunia BWF terkini yang dipublikasikan pada Selasa 4 April 2023 lalu,  pasangan Bagas/Fikri kini menduduki peringkat 15 dunia.

Selain partai pertandingan ganda putra ini, ada empat partai pertandingan final Orleans Masters 2023 lain yang juga menarik untuk disaksikan.

Untuk sektor ganda campuran ada pasangan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan) vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia). 

Ada juga pertandingan sektor tunggal putra yakni antara Priyanshu Rajawat (India) vs Magnus Johannesen (Denmark).

Untuk laga ketiga, ada pertandingan final sektor ganda putri yang mempertemukan Rena Miyura/Ayako Sakuramoto (Jepang) vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (Tiongkok).

Lalu, dilanjutkan dengan laga keempat adalah laga antara Bagas/Fikri (Indonesia) vs Liu/Chen (Tiongkok). 

Sedangkan untuk laga kelima atau laga terakhir ada pertandingan sektor tunggal putri antara Carolina Marin (Spanyol) vs Beiwen Zhang (USA).

Jadwal Siaran Langsung Final Orleans Masters 2023:

Lokasi : Palais des Sport, Orleans, Prancis

Tanggal : Minggu, 9 April 2023 

Waktu : 11.00 waktu setempat atau 16.00 WIB 

Siaran Langsung :  iNews TV