TANGSELIFE.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora tengah menggalang dukungan negara lain agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2027 mendatang.

Kemenpora meminta dukungan Pemerintah Uni Emirat Arab agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027.

Kemenpora meminta dukungan itu dalam kunjungan Menpora Dito Ariotedjo bertemu dengan Menterei Pendidikan Uni Emirat Arab Ahmad Belhoul Al Falasi.

Pertemuan antara Menpora Indonesia dengab Menteri Pendidikan UEA itu berkangsung di Kantor Kementerian Pendidikan UEA du Abu Dhabu, Rabu, 24 April 2024.

Dalam pertemuan itu, Ahmad Belhoul mengungkap, Pemerintah UEA akan mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027.

“UEA dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 di 2027,” katanya dikutip dari situs Kemenpora, Minggu, 28 April 2024.

Diketahui, Indonesia sebetulnya telah siapa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 lalu. Tetapi, rencana itu batal karena adanya penolakan.

Penolakan itu mengakibatkan Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 dan menggantinya dengan negara Argentina.

Penolakan tersebut muncul karena salah satu faktornya yakni kehadiran Timnas Israel yang bakal berpartisipasi di turnamen level junior tingkat dunia itu. Penolakan Timnas Israel itu sebagai boikot karena serangan yang dilakukan Israel ke Palestina.

Kini, Indonesia bisa bernafas lega karena memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027 mendatang.

Menpora Dito Ariotedjo mengeklaim, Indonesia telah siap menjadi tuan rumah gelaran turnamen bola tingkat dunia itu.

“Secara infrastruktur tentu kita sudah siap jarena pernah hampir menjadi tuan rumah pada 2023,” ungkap Dito.

Dia pun meminta masyarakat Indonesia untuk sama-sama mendukung agar Indonesia jadi tuan ruamah Piala Dunia U-20 2027 mendatang.

“Kita semua berdoa agar niat baik segera terwujud dan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027,” ungkap Dito.

Diketahui, gelaran Piala Dunia U-20 dilaksanakan setiap dua tahun sekali. PAda Piala Dunia U-20 2025, akan diadakan di Chile.

Indonesia memiliki harapan besar pada Piala Dunia U-20 2027 bisa dilaksanakan di Nusantara. 

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter