TANGSELIFE.COM – Timnas Indonesia U-20 akan menjalani laga uji coba melawan Timnas Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa, 30 Januari 2024.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas Uzbekistan U-20 itu akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan, dalam laga uji coba tersebut, pihaknya akan mencari formula dan komposisi pemain yang terbaik.

Selain dengan Timnas Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 sebelumnya juga telah manjalani laga uji coba melawan Timnas Thailand U-20 berakhir skor 1-2.

Timnas Indonesia U-20 melakoni dua laga uji coba itu sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi gelaran Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 2025.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menerangkan, dalam laga uji coba malam ini pihaknya akan menerjunkan pemain berbeda dibandingkan laga uji coba sebelumnya.

“Ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain. Kami akan memainkan pemain berbeda di babak pertama dan kedua,” kata Indra Sjafri dalam siaran pers PSSI.

Indra Sjafri menegaskan, dalam laga uji coba itu pihaknya bukan sekadar mengutamakan hasil. Tetapi inti dalam pertandingan yakni sebagai proses pembentukan tim untuk Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-20.

Pembentukan Timnas Indonesia U-20 sangat penting untuk menghadapi laga bergengsi di kancah internasional.

Selain di tingkat Asia, Timnas Indonesia U-20 ini juga diproyeksikan dapat tembus ke Piala Dunia U-20 pada 2025 mendatang di Chile.

Indra Sjafri menyebut, hasil laga uji coba dengan Thailand dan Uzbekistan itu akan menjadi bahan evaluasi untuk membentuk tim.

Nantinya hasil evaluasi laga uji coba yang dilakukan akan menyaring para pemain siapa yang layak melanjutkan pertandingan di squad Garuda Muda U-20 dan siapa yang akan dipulangkan.

“Nanti akhir bulan ini kita akan lakukan evaluasi. Siapa yang lanjut dan siapa yang akan dipanggil,” ungkap Indra Sjafri.

Dalam laga uji coba melawan Uzbekistan nanti malam, Squad Garuda Nusantara dilengkapi dengan kekuatan 30 pemain. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan saat melawan Thailand yang hanya 23 pemain.

Usai kalah oleh Timnas Thailand U-20 skor 1-2, Squad Merah Putih terus berbenah. Gol tunggal yang dicetak oleh Toni Firmansyah membuat kekalahan tipis.

Pelatih asal Sumatera Barat itu bahkan mengganti 8 pemain dalam laga melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat, 26 Januari 2024.

Nantinya, Timnas Indonesia U-20 itu dijadwalkan akan kembali menjalani laga uji coba melawan lain. Salah satunya yakni Klub Suwon Fc asal Korea Selatan.

Klub pemain Timnas Indonesia Arhan Pratama itu dijadwalkan akan datang ke Bali dan menjalani laga uji coba pada Februari 2024 mendatang.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Uzbekistan U-20

Malam ini, Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Timnas Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta.

Pertandingan berlangsung mulai 19.30 WIB dan akan disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter