TANGSELIFE.COM– Laga Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Pertandingan FIFA Matchday itu dapat disaksikan secara live di Stasiun Televisi RCTI dan live streaming di RCTI+ pada Rabu, 14 Juni 2023 pukul 19.30 WIB.

Demi mendapatkan hasil maksimal melawan Palestina, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain terbaiknya.

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Palestina menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, menjelang menghadapi Timnas Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 10 pemain Indonesia yang tengah merumput di luar negeri.

Sejak beberapa hari lalu, para pemain Timnas Indonesia itu tengah menjalani training center atau TC di salah satu lapangan bola di Stadion GBT, Surabaya, Jawa Timur.

Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajat yang bermain untuk Persikabo 1973 siap bersaing dengan pemain mana pun untuk merebut satu posisi penyerang.

Kemampuan Dimas Drajad dalam membobol gawang lawan memang sangat dibutuhkan Timnas Indonesia untuk meraih poin penuh dalam laga persahabatan tersebut.

Saat FIFA Matchday melawan Curacao lalu, Dimas Drajad masing-masing mencetak satu gol saat Timnas Indonesia yang membuat Indonesia menang 3-2 dan 2-1 pada Maret 2023 lalu.

Setelah absen di Piala AFF 2022  ini merupakan kesempatan pertama Dimas Drajad comeback membela Timnas Indonesia.

Mantan rekan Evan Dimas di Timnas Indonesia U-19 ini mengaku mendapat pesan khusus dari Shin Tae-yong jelang melawan Palestina.

“Coach Shin Tae-yong berpesan, sebagai pemain penyerang harus lebih fokus pada penyelesaian akhir. Kalau bisa, satu peluang satu gol,” terang Dimas Drajad mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa, 13 Juni 2023.

Dimas juga mengatakan kalau Timnas Indonesia sudah siap tampil melawan Timnas Palestina. Dia  bertekad memberikan yang terbaik untuk skuad Garuda.

“Persiapan kami bagus semua, pemain sudah mulai komplet. Semoga kami bisa lebih bagus untuk menatap pertandingan besok melawan Palestina,” ujarnya.

Jika menang atas Palestina, Timnas Indonesia akan mendapatkan 6,77 poin di ranking FIFA. Tambahan poin itu membuat Timnas Indonesia bakal naik satu tingkat dari posisi 149 ke 148 dunia.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Timnas Palestina

  • Lokasi : Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
  • Hari : Rabu, 14 Juni 2023
  • Waktu : Pukul 19.00 WIB
  • Siaran langsung: Stasiun Televisi RCTI
  • Link Streaming : https://www.rctiplus.com