TANGSELIFE.COM– Kabar Lionel Messi tidak akan datang ke Indonesia bertanding dengan Timnas Indonesia makin santer.

Bahkan, Lionel Messi mengatakan akan langsung menjalani liburan bersama keluarganya, karena itu dia batal ke Indonesia bersama Timnas Argentina.

Itu diungkapkan Messi usai pertandingan antara Timnas Argenting melawan Timnas Australia dengan hasil skor 2-0 yang digelar di Beijing, Tiongkok, Kamis, 15 Juni 2023.

LIonel Messi
Pemain Timnas Indonesia berlatih jelang laga melawan Timnas Argentina yang akan berlangsung Senin, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Usai pertandingan, penyerang 35 tahun itu langsung meninggalkan skuad Argentina dan dipastikan tidak akan ikut terbang ke Indonesia.

“Sekarang saya mau pergi liburan, dan kita akan mulai lagi (perjuangan bersama Timnas Argentina) nanti,” ucap Messi kepada TyC Sports.

Messi sendiri mengaku menikmati waktu di Beijing. Pemain bola berjuluk La Pulga itu senang Argentina bisa menang atas Timnas Australia.

“Kami menikmati waktu di sini (Beijing). Hari ini pertandingan yang sulit, cuacanya panas, jadi itu sangat berat,” ujar Messi juga.

Ternyata, bukan hanya Messi yang gagal berangkat ke Indonesia untuk bertanding dengan Timnas Indonesia tapi dua pemain senior Timnas Argentina juga absen.

Dua pemain senior Timas Argentina yang dipastika bakal absen ke Indonesia itu adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Ketidakhadiran tiga pemain senior Timnas Argentina dibenarkan oleh Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina.

Dia megatakan bukan hanya memberi Messi waktu libur lebih cepat tapi dia juga memberikan kesempatan berlibur kepada Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengambil keputusan untuk memberi ketiga pemain senior Timnas Argentina itu waktu liburan lebih awal.

“Kami percaya itu yang paling adil. Ini adalah keputusan saya, mereka tidak meminta kepada saya jatah libur,” ujar Scaloni.

“Jadi adil bagi mereka untuk istirahat dan liburan bersama keluarga. Setelah kerja keras mereka untuk Timnas Argentina,” papar Scaloni lagi.

Selain itu, Messi ingin mempersiapkan diri sebelum bergabung dengan klub barunya di Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Messi pergi dari Tiongkok dengan pesawat pribadinya bersama dengan dua kompatriotnya, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya buka suara terkait kabar batalnya Lionel Messi dan dua pemain senior Timnas Argentina ke Indonesia.

“Kalau Messi enggak datang, saya enggak pernah dengar secara resmi. Jadi saya enggak bisa jawab apa-apa,” ucap Shin Tae-yong, Kamis, 15 Juni 2203 sore.

Ini Kata Pemain Timnas Indonesia terkait Ketidakhadiran Lionel Messi

Terlepas ketidakhadiran Messi dan dua pemain senior Timnas Argentina, tapi para Timnas Indonesia sudah menggelar sesi latihan.

Latihan yang dipimpin Shin Tae-yong itu digelar di Lapangan A, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 15 Juni 2023 sore.

Ketidakhadiran Messi bersama Timnas Argentina yang akan bertanding dengan Timnas Indonesia tidak dipermasalahkan penyerang Indonesia, Rafael Struick.

Pemain naturalisasi itu mengatakan Timnas Indonesia harus fokus dengan persiapan tim untuk melawan Timnas Argentina.

“Saya pikir kami hanya harus fokus pada diri sendiri, tak masalah siapa yang mereka bawa, siapapun yang ada di tim itu bagus, tak masalah (Messi) tidak hadir,” cetus Struick.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023.