TANGSELIFE.COM – Pekan Olahraga Kota Tangerang Selatan atau Porkot Tangsel 2024 resmi dibuka di Lapangan Arhanud 1 Serpong Utara, Minggu, 13 Oktober 2024.

Porkot Tangsel 2024 akan berlangsung selama sepekan pada 13-19 Oktober 2024 berpusat di Kecamatan Serpong Utara sebagai tuan rumah.

Dalam gelaran Porkot Tangsel 2024 yang merupakan kompetisi olahraga tingkat kota itu, akan ada 25 cabang olahraga yang dilombakan dengan ribuan peserta dari 7 kecamatan yang ada di Tangsel.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kota Tangsel Hamka Hamdaru mengatakan, bahwa Prokot Tangsel 2024 ini merupakan Porkot ke-4 yang dilaksanakan Pemkot Tangsel.

“Ini adalah satu kegiatan yang niat awalnya untuk simulasi menjadi tuan rumah Porprov Banteb 2026. Alhamdulillah sekali lagi kita harus berterimakasih kepada Pemkot Tangsel yang mendukung dan yang bisa membuat Porkot setiap tahun cuma ada di Tangsel,” kata Hamka.

Hamka menerangkan, sebagai tuan rumah kompetisi olahraga tingkat provinsi, tak boleh ada kesalahan dan semua harus sudah siap.

“Kita tidak boleh melakukan kesalahan dan tidak boleh tidak siap. Mudah-mudahan Porkot ke-5 pada 2025 nanti, kita akan melakukan semua event cabor yang dimainkan di porprov, akan kita lombakan,” terangnya.

Hamka pun menyebut, Kota Tangsel merupakan satu-satunya kota di Banten yang menumbukan bibit-bibit olahragawan yang organik dari hasil pembinaan.

“Kita tidak pernah nyabut dari daerah lain, anak muda Tangsel hebat. Kita jadi juara umum, juara umum yang elegan dengan sportivitas yang ada. Kegiatan ini salah satu sarana mencari bibit-bibit unggul,” ungkap Hamka.

Hal itu, lanjut Hamka, dibuktikan dengan kontribusi yang diberikan atlet Tangsel untuk Provinsi Banten dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional 2024 di Aceh-Sumut.

“Tangsel memberikan kontribusi yang sangat luar biasa dengan 5 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu, suatu hal luar biasa. Semoga menjadi contoh anak-anak muda ke depan semakin berprestasi,” paparnya.

Sementara itu, Camat Serpong Utara Dahlan bersyukur menjadi tuan rumah Porkot Tangsel 2024. Dia menitip pesan kepada para atlet agar menjaga sportivitas.

“Jaga sportivitas dan dan silaturahmi. Olahraga membentuk hubungan emosional. Dengan olahraga kita bisa berdikari dan mandiri,” ungkap Dahlan.

Porkot Tangsel 2024 Hasilkan Atlet Tangguh

Di tempat yang sama, Pjs Wali Kota Tangsel Tabrani mengatakan, ajang Porkot Tangsel 2024 sebagai kesempatan agar atlet Tangsel bisa unjuk kemampuan.

“Mulai dari sinilah akan lahir atlet-atlet tangguh yang akan membawa nama Tangsel, bukan hanya ditingkat Provinsi Banten tapi juga nasional hingga internasional,” kata Tabrani.

Tabrani berpesan secara umum kepada  masyarakat untuk terus berolahraga untuk meningkatkan kualiitas hidup masyarakat.

“Kita harus sadari bahwa melalui olahraga maka kita akan semakin sehat dan insyaAllah terus sehat. Selamat bertanding, semoga semua atlet bisa menunjukkan yang terbaik disetiap kompetisi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife