TANGSELIFE.COM – Askot PSSI Tangsel mengaku telah menjalin kerjasama dengan sejumlah klub sepakbola untuk menyalurkan bibit atlet muda yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Diketahui saat ini terdapat 38 Sekolah Sepak Bola (SSB) tempat anak-anak Tangsel menimba ilmu sepakbola yang terdaftar di kota bermotto Cerdas, Modern dan Religius ini.

Ketua Askot PSSI Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha mengatakan, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan beberapa klub sepakbola.

Klub tersebut memiliki tingkatan yang variatif, mulai dari klub yang berkompetisi di tingkat kota hingga klub profesional.

“Kurang lebih ada delapan klub. Mulai dari Persitangsel, ASTAM, Montaro, hingga RANS (Nusantara) juga,” kata Erlangga di Puspemkot Tangsel, Kamis, 8 Agustus 2024.

Erlangga menyebut, PSSI Tangsel juga sedang meramu aturan baru terkait penyaluran bibit berbakat yang berada di SSB menuju klub sepakbola.

Saat ini klub sepakbola yang mencari bibit pemain berbakat biasanya langsung mengajak anak tersebut masuk ke dalam klub.

Namun ia ingin ke depannya alur pendistribusian bibit berbakat harus lebih terorganisir dengan melibatkan para SSB tempat anak tersebut berlatih.

“Karena masalahnya biasanya klub-klib itu main comot aja pemain-pemain yang menonjol dan potensial di SSB tanpa ada aturan-aturan,” tuturnya.

“Kongres dari Askot tahun ini di jalankan kita akan masukkan aturan tersebut ke statuta jadi klub tersebut tidak langsung nyomot pemain potensial yang ada di SSB,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter