TANGSELIFE.COM – Turnamen Internasional Mobile Legends akan digelar di Arab Saudi, hal itu hasil kerjasama jangka panjang Moonton dengan lembaga kompetisi e-sports Arab Saudi, Esports World Cup Foundation.

Nantinya akan ada dua turnamen resmi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) skala internasional, yaitu Mid Season Cup (MSC) dan MLBB Women’s Invitational (MWI), yang akan diselenggarakan di Arab Saudi.

Turnamen Internasional Mobile Legends tersebut akan digelar di tahun ini 2024. Dan akan dilaksanakan berpindah dari wilayah Asia Tenggara ke Timur Tengah, tepatnya ke markas EWC di Riyadh, Arab Saudi.

Sedangkan untuk EWC merupakan turnamen internasional terbesar di Arab Saudi yang diselenggarakan oleh Federasi Esports Arab Saudi.

Nantinya, Selain pindah kawasan, total hadiah (prize pool) kedua kompetisi resmi MLBB skala internasional yang disebutkan di atas juga akan alami kenaikan.

Total hadiah MSC 2024 nanti adalah 3 juta dollar AS (sekitar Rp 47,1 miliar), sementara untuk MWI 2024 adalah 500.000 dollar AS (sekitar Rp 7,8 miliar).

Turnamen Internasional Mobile Legends

Rencananya, MSC 2024 akan digelar mulai 1 Juli 2024 yang mempertandingkan 16 tim e-sports MLBB dari berbagai negara.

Disebutkan juga Indonesia akan kebagian dua slot tim, dan kedua tim ini adalah mereka yang menjadi juara pertama dan kedua di kompetisi lokal MLBB Professional League Indonesia Season 13 (MPL ID S13).

Untuk ajang MWI 2024, belum dikabarkan kapan pastinya oleh Moonton.
Namun, jumlah tim yang bertanding sebanyak 12 tim termasuk juga Indonesia yang dapat satu slot tim.

 

Sopiyan
Reporter