TANGSELIFE.COM – Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki bakal meluncurkan motor hybrid pada 2024 mendatang.

Motor hybrid itu diluncurkan dengan teknologi Terbaru setelah Kawasaki meluncurkan 2 motor listrik terbarunya, Ninja e-1 dan Z e-1.

Pabrikan motor Jepang melalui PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) itu berambisi untuk menyediakan dengan berbagai teknologi Mulai dari listrik, hybrid, hingga hidrogen.

Head Sales & Promotion PT KMI Michael C. Tanadhi menerangkan, Kawasaki Pusat memang telah merencakan uituk menghadirkan motor hybrid dan hidrogen.

Tetapi, peluncuran motor dengan teknologi canggih dan kekinian itu dilakukan Kawasaki secara bertahap.

Tahap pertama yakni dengan meluncurkan motor teknologi Ev atau listrik. Belum lama setelah meluncurkan motor listrik di Indonesia, tahun depan Kawasaki sudah berencana meluncurkan motor hybrid.

“Dari pusat mencanangkan Kawasaki Ev kemudian hybrid,” kata Michael dikutip dari kompas.com.

Sebelumnya, pada Oktober lalu Kawasaki meluncurkan motor hybrid Ninja 7 HEV yang mengkombinasikan mesin 451 cc dua silinder segaris dengan motor listrik dengan tenaga 12,1 Tk.

Dengan komponen tersebut, tenaga yang disalurkan ke roda belakang mencapai 69,1 Tk. Kerennya, ada juga versi manual shift atau automatic gearshift.

Untuk baterai lithium 48 V dipasang di bagian tengah yang tertutup fairing beberapa lapis warna, hijau, silver dan hitam.

Ninja 7 HEV itu juga dilengkapi dengan fitur electronic boost yang membuat akselerasi instan seperti motor gede atau moge 1.000 cc.

Kawasaki juga menjamin bahwa Ninja 7 HEV basal heat konsumsi BBM layaknya motor 250 cc.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter