TANGSELIFE.COM – Warga mengeluhkan adanya kabel internet menjuntai di persimpangan Jalan Otista Raya dan Jalan Sasak Tinggi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Kabel internet menjuntai ke jalan itu membuat warga cemas karena mengancam keselamatan pengendara dan dapat menyebabkan kecelakaan. 

Warga sekitar sekaligus juru parkir, Paci (40) mengatakan, kabel internet menjuntai itu diperkirakan sudah terjadi usai adanya pelebaran jalan.

“Kabel internet menjuntai sudah sekira satu bulan, pokoknya semenjak ada pelebaran jalan kabelnya begitu,” kata Paci kepada Tangselife.com, Rabu, 24 Januari 2024.

Untuk mencegah kecelakaan akibat kabel internet menjuntai itu, Paci dan warga lainnya memasang bambu untuk menyangga kabel yang menjuntai ke jalan.

Hal itu dilakukan, agar para pengendara tahu adanya kabel menjuntai sehingga dapat menghindar dan mencegah tersangkut kabel hingga sebabkan kecelakaan.

Pasalnya, dalam sebulan terakhir, sudah ada sejumlah kendaraan khususnya mobil yang tersangkut kabel internet yang menjuntai ke jalan itu.

“Kalau mobil besar tidak bisa lewat, waktu itu pernah ada yang maksa lewat akhirnya tersangkut sampai kabel terseret,” tuturnya. Beruntung insiden itu tak makan korban jiwa.

Ia pun berharap agar pihak pemilik kabel internet segera memperbaiki kabel tersebut agar masyarakat merasakan kenyamanan ketika melintasi jalan tersebut.

“Khawatirnya kalau malam, soalnya tidak ada pencahayaan, gelap banget. Jangan sampai nunggu ada korban dulu baru dirapihkan,” tandasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Andre Pradana
Reporter