TANGSELIFE.COM – Jazilul Fawaid selaku Wakil Ketua Umum PKB mengusulkan kepada Bobby Nasution untuk menjadikan istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina, sebagai calon wakil gubernur pendampingnya dalam Pilkada Sumatra Utara.

Dalam hal ini, Jazilul mengaku bahwa PKB serius mengusulkan nama Nagita untuk berlaga dalam Pilkada Sumatra Utara.

Menurut Jazilul, permasalahan elektoral pada Nagita tak perlu dipersoalkan. Apabila nama Nagita Slavina dikomunikasikan ke partai pengusung dan warga setempat, maka secara elektabilitas akan mengalami kenaikan.

Ia meyakini faktor ketokohan perempuan yang ada pada diri Nagita Slavina akan memperkuat kemenangan.

Jazilul menyebut, Bobby membutuhkan calon wakil gubernur dari kalangan perempuan untuk menang di Sumatra Utara.

“Kami berharap wakilnya bisa mendongkrak elektoral Mas Bobby, kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatra Utara. Apakah ormas, partai politik, atau yang lain, nanti Mas Bobby atau yang lain bisa menyampaikan,” ucap Jazilul.

Merespons usulan dari PKB agar berpasangan dengan Nagita, Bobby menjanjikan akan membahas hal tersebut bersama partai pengusung lainnya.

Sebelumnya, secara resmi PKB resmi mengusung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatra Utara.

Pasca resmi diusung PKB, Bobby dan seluruh partai koalisi saat ini sedang mencari sosok wakil yang layak untuk mendampingi dirinya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengaku setuju dengan usulan partai yang ingin menyandingkannya dengan tokoh perempuan sebagai calon wakil Gubernur.

“Kalau bisa yang mendampingi sebagai cawagub itu tokoh perempuan karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul guna mencapai Indonesia Emas 2045,” pungkas Bobby.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter