TANGSELIFE.COM – Walikota Medan, Bobby Nasution resmi mendapatkan dukungan dari Partai Golkar untuk bertarung di Pilgub Sumut (Sumatera Utara).

Dengan mendapatkan dukungan itu, menantu Presiden Joko Widodo itu pun kian percaya diri untuk bertarung dengan lawan politiknya.

Bobby Nasution pun mengatakan, dirinya siap berhadapan dengan mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Tentu pede ya, namun kan kita tarung gagasan, bukan melihat personalnya siapa si A dan si B, tapi nanti tarung gagasan,” ujar Bobby di Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

Bobby juga menyebutkan, dirinay tidak masalah dengan munculnya Ahok dan Edy pada Pilgub Sumut 2024.

Menurut Bobby, Nama Edy an Ahok akan meramaikan kontestasi lima tahunan tersebut.

“Tentu semakin banyak nama yang maju, akan banyak pilihannya, ini bukan tentang personalnya, sekali ini tentang gagasan yang dibawa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa Golkar resmi mendukung Bobby Nasution untuk maju Pilgub Sumut.

Partai Golkar juga menawarkan putri Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tanjung untuk mendampingi Bobby sebagai Calon Wakil Gubernur.

“Dukungan saat ini masih satu nama calon gubernur. Dan nanti akan dilengkapi menjadi pasangan,” ungkapnya.

Kendati demikian, Airlangga juga memberikan keleluasaan kepada Bobby untuk memilih cawagub.

Selain Sekar, Golkar juga menawarkan kandidat muda lainnya, yang dimiliki oleh Golkar.

“Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk mendampingi Bobby. Termasuk ketua umum HIPMI itu dari Golkar juga,” pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter