TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan menjadi satu-satunya yang mendaftar dipenjaringan bakal calon kepala daerah PKB untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Benyamin-Pilar resmi mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Tangsel pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Sehari setelah mengembalikan formulir, pasangan Benyamin-Pilar langsung dibawa oleh jajaran pengurus PKB Tangsel menemui Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Jakarta.

Terbaru, pasangan Benyamin-Pilar mengikuti tahapan penjaringan dengan memaparkan visi misi dihadapan ratusan kader PKB Tangsel, pada Minggu (19/5).

Pada kegiatan itu Benyamin-Pilar memaparkan visi misinya yang dibawa untuk Pilkada 2024 mendatang dengan tema ‘Mewujudkan Tangsel Unggul, Kolaboratif, Inovatif, Inklusif Menuju Kota Lestari’.

“Kami menyampaikan visi kami yang dijabarkan lima poin misi untuk lima tahun kedepan,” kata Benyamin, Senin, 20 Mei 2024

Ia mengungkapkan, visi misi tersebut menyangkut beberapa pembahasan permasalahan kota, baik dari segi ekonomi maupun sosial.

“Visi misi ini tentunya berbasis dengan pertumbuhan eknomi dan juga pertumbuhan penduduk di Kota Tangsel, serta pertumbuhan sosial lainnya,” ungkapnya.

Ia tak menampik bahwa selama ini memiliki kecocokan visi dengan PKB dalam membangun Kota Tangsel.

Oleh karena itu ia berharap PKB dapat mendukungnya pada kontestasi memperebutkan kursi pimpinan Kota Tangsel pada bulan November 2024 mendatang.

“Sebelumnya kan kita sudah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan ternyata memang ada kecocokan dengan apa yang kami tuangkan dalam visi kami,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainnah menyebut, pemaparan visi misi Benyamin-Pilar nantinya akan dibawa ke DPW PKB Provinsi Banten untuk menjadi pertimbangan dukungan.

“Semoga melalui acara pemaparan visi misi ini akan menjadi master planning untuk kebaikan dan kemajuan Tangsel,” tandas Muthmainnah.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter