TANGSELIFE.COM – Pasangan petahanan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan mendatangi langsung kantor DPC PKB Tangsel yang berada di Villa Pamulang Mas, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Rabu, 1 Mei 2024

Keduanya kompak mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah ke DPC PKB Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua DPC PKB Tangsel, Muthmainnah mengatakan, pada hari terakhir penjaringan, Benyamin-Pilar sementara ini tercatat menjadi satu-satunya pasangan yang telah mengembalikan formulir.

“Ada beberapa yang mencoba ambil formulir, tapi sampai saat ini belum dikembalikan,” kata Muthmainnah.

Ia berkelakar bahwa Benyamin-Pilar merupakan pasangan kuat yang berpotensi memenangkan Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, hal itu mungkin yang menjadi pertimbangan bakal calon lain enggan mendaftar di PKB Tangsel.

“Karena kami lihat disini pak Ben-Pilar adalah kandidat kuat, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan untuk calon yang lain,” terangnya.

Muthmainnah mengungkapkan, usai menerima berkas pendaftaran Benyamin-Pilar, pihaknya akan langsung membawa petahana untuk menemui Ketua Umum PKB yaitu Muhaimin Iskandar.

Ia menyebut, pertemuan itu bukan menentukan apakah PKB akan langsung mendukung petahana, melainkan dalam rangka silaturahmi setelah momentum hari raya Idul Fitri 1445 hijriah.

“Belum menentukan (dukung) petahana atau tidak, kita baru silaturahmi, halal bihalal, kemudian berkenalan langsung dengan Ketum DPP PKB beserta Desk Pilkada,” ujarnya.

Muthmainnah menjelaskan, setelah waktu penjaringan resmi ditutup, para kandidat masih harus mengikuti beberapa tahapan.

“Tahapan abis ini pemaparan visi misi, dimana calon harus menyampaikan visi misi kepada seluruh pengurus PKB dari tingkat DPW DPC PAC,” pungkasnya.

Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter