TANGSELIFE.COM– Kenali jenis buah untuk turunkan berat badan secara alami, cocok dikonsumsi setiap hari.

Jika Anda sedang program diet maka selain berolahraga secara teratur cara lainnya adalah dengan perbanyak makanan yang kaya serat agar membuat kenyang lebih lama.

Beragam buah untuk turunkan berat badan ini terkenal kaya vitamin, mineral, dan tentunya tinggi serat yang juga baik untuk pencernaan.

Selain mampu menurunkan berat badan, mengonsumsi buah-buahan ini juga sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Tak hanya itu, beberapa jenis buah juga mengandung antioksidan yang terkenal bisa menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, peradangan, hingga diabetes.

Jenis Buah untuk Turunkan Berat Badan

Umumnya, semua jenis buah-buahan ini mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk dikonsumsi, terutama jika sedang program diet.

Berikut ini rekomendasi jenis buah untuk turunkan berat badan:

1. Apel

Buah untuk turunkan berat badan

Jenis buah untuk turunkan berat badan yang terkenal ampuh salah satunya adalah apel, karena tergolong sebagai buah dengan indeks glikemik rendah.

Dalam buah apel mengandung 85 persen air, 5 gram serat, dan zat flavonoid yang bersifat sebagai antioksidan.

Kandungan serat dan air ini di dalam apel berfungsi untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil di dalam tubuh dan membuat Anda tidak cepat lapar.

Lalu, kandungan antioksidan dalam buah apel ini juga mampu melawan kanker, mencegah kerusakan sel, dan menjaga fungi jantung serta paru-paru.

2. Jeruk Bali

Jeruk bali juga salah satu buah yang memiliki indeks glikemik rendah, yang membuat pelepasan gula ke aliran darah lebih lambat.

Untuk orang yang sedang program diet, jeruk bali ini bisa dijadikan camilan yang menyehatkan sebab kaya vitamin C dan rendah kalori.

Selain itu, jeruk bali juga terkenal dengan kandungan sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang mampu melindungi tubuh dari diabetes dan penyakit jantung.

3. Pisang

Buah untuk turunkan berat badan

Buah untuk turunkan berat badan yang paling populer dan selalu ada dimenu diet adalah pisang, karena buah berwarna kuning ini tinggi serat dan mampu menahan lapar.

Dalam buah pisang ini mengandung vitamin, mineral, bebas lemak, tinggi kalium, dan rendah natrium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah.

4. Jambu biji

Rekomendasi buah yang bagus untuk diet berikutnya adalah jambu biji, yang bisa dimakan langsung atau dijadikan jus.

Jambu biji ini kaya akan serat, vitamin C, dan kandungan kalori yang rendah, sehingga bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

5. Pir

Buah untuk turunkan berat badan

Jenis buah untuk turunkan berat badan yang terkenal ampuh berikut adalah pir, mengandung serat tinggi dan rendah kalori.

Cara terbaik untuk mengonsumsi pir ketika program diet adalah mengonsumsi 3 buah pir setiap hari dan lebih dianjurkan untuk dimakan bersama dengan kulitnya.

Memakan buah pir rutin setiap hari dipercaya ampuh untuk mengendalikan nafsu makan, sehingga bisa membantu untuk membatasi asupan kalori selaam diet.

6. Lemon

Jenis buah yang bagus untuk diet berikutnya adalah lemon, cara konsumsinya adalah dengan bisa mencampurkannya dengan air atau dibuat infused water.

Lemon merupakan buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga mampu untuk mendukung upaya penurunan berat badan.

Tak hanya itu, buah lemon juga memiliki kandungan kalori rendah dan beragam nutrisi yang baik bagi tubuh.

7. Markisa

Buah untuk turunkan berat badan

Markisa merupakan buah untuk turunkan berat badan yang dipercaya bisa meningkatkan sensitivitas insulin pada pria yang kelebihan berat badan.

Buah markisa ini mengandung kalori cukup rendah, kaya serat, vitamin C, vitamin A, zat besi, dan potasium.

Mengonsumsi buah markisa ini dapat memperlambat pencernaan, mengendalikan nafsu makan, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

8. Buah kiwi

Rekomendasi buah yang bagus untuk diet adalah kiwi, karena mengandung nutrisi yang tinggi.

Kiwi merupakan salah satu buah yang bagus untuk melancakan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Pasalnyam dalam satu buah kiwi ini mengandung sedikit kalori yakni 61 kalori saja per 100 gram.

9. Melon

Buah untuk turunkan berat badan

Melon juga merupakan salah satu jenis buah yang bagus untuk diet dan tinggi kadar airnya adalah melon.

Selain itu, melon juga dilengkap dengan kandungan serat, vitamin, dan antioksidan yang membantu untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga agar tetap stabil.

10. Buah beri

Jenis buah untuk turunkan berat badan yang terakhir adalah buah beri yang bisa dicampurkan ke oatmeal, yoghurt, atau diolah menjadi smoothie.

Buah beri ini terkenal dengan kalori yang rendah bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, turunkan tekanan darah, dan menurunkan peradangan.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter