TANGSELIFE.COM – Jejak digital Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, ditelusuri oleh netizen usai kasus serangan ransomware terhadap Pusat Data Nasional (PDN).

Kasus tersebut berujung gangguan terhadap ratusan lembaga hingga membuat Budi Arie Setiadi sebagai Menteri memperoleh banyak kritik.

Bahkan, ia dituntut mundur dari jabatannya karena dianggap tak bisa mengurus masalah digital di Tanah Air. Terlebih, seluruh kebocoran data berisi informasi pribadi yang penting milik masyarakat.

Seiring dengan ramainya tuntutan itu, masa lalu Budi Arie Setiadi pun dikorek oleh netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyelami media sosial milik sang Menteri dan menemukan sejumlah informasi menarik.

Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah unggahan foto-foto tak senonoh di akun Facebook miliknya yang dibagikan pada 2011 lalu.

Budi Arie Setiadi

Ia nampak mengunggah foto perempuan dengan pakaian terbuka, salah satunya mendiang Julia Perez.

“Indonesia terlalu banyak budi, kurang pekerti,” tulis salah satu netizen yang membagikan foto tersebut.

Melihat unggahan itu, tak sedikit netizen yang kesal. Apalagi saat ini sang Menteri masih menjabat sebagai Menkominfo yang sedang fokus memberantas konten asusila di media sosial.

“Lupa membersihkan jejak digital masa muda,” ucap salah seorang warganet.

“Kan dibilang ‘Bapak-bapak tongkrongan disuruh jadi menteri’. Mentang-mentang udah mau selesai masa periodenya, bener-bener cuma bagi jatah doang,” sahut netizen lain.

Budi Arie Setiadi Main Poker di Facebook

Tak hanya mengunggah foto-foto vulgar, Budi Arie Setiadi juga terlihat hobi main poker pada 2012 silam.

Unggahan riwayat permainannya di Facebook pun masih bisa dilihat sampai saat ini.

Dalam banyak unggahan, ia membagikan permainan Texas HoldEm Poker, baik itu terkait riwayat permainan maupun mengundang pemain lain agar memperoleh chip gratis.

Unggahan soal Prabowo Subianto

Salah satu unggahan Budi Arie yang tak kalah menyita perhatian adalah saat ia menyinggung Prabowo Subianto.

Dalam unggahan yang dibagikan pada 4 Juli 2014 itu ia mengunggah foto koran dengan judul ‘Prabowo Disebut Aktor Penculikan’.

“Prabowo aktor penculikan,” tulisnya dalam deskripsi foto.

Sementara itu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Budi Arie merupakan bagian dari Prabowo Subianti-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu bisa dibuktikan dari berbagai unggahan terbarunya yang menunjukkan dukungan untuk pasangan pemenang Pilpres tersebut.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter