TANGSELIFE.COM – Pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dipastikan akan cuti selama tahapan kampanye Pilkada Tangsel 2024.

Surat permohonan cuti Benyamin-Pilar sudah dikirimkan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten pada 2 September 2024.

Benyamin mengatakan, nantinya ia akan cuti kurang lebih selama dua bulan mulai dari September hingga November 2024.

“Saya akan cuti nanti mulai 25 September sampai dengan 23 November,” kata Benyamin setelah mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Tangsel, Kamis, 12 September 2024.

Ia menerangkan, selama dirinya dan Pilar Saga Ichsan cuti, nantinya Kota Tangsel akan dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) yang ditunjuk oleh Gubernur Banten.

“Nanti akan ada Pjs yang akan ditentukan oleh pak Gubernur. Tetap harus konsultasi ke Kemendagri tapi penunjukannya dari Gubernur Banten,” terangnya.

Sekedar informasi tahapan Pilkada 2024 yang telah ditentukan oleh KPU Tangsel akan berlangsung mulai dari tanggal 25 September hingga 23 November 2024.

Benyamin-Pilar menjadi salah satu dari dua pasangan yang telah mendaftarkan diri maju Pilkada 2024 ke KPU Tangsel pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Benyamin-Pilar didukung oleh 16 partai politik. Ke-16 parpol tersebut diantaranya Golkar, Gerindra, PDIP, PKB, Demokrat, PSI, PAN, PPP, NasDem, Gelora, Ummat, PBB, PKN, Perindo, Partai Buruh dan Hanura.

Total partai yang mendukung pasangan Benyamin-Pilar seluruhnya mempunyai 41 kursi di DPRD Tangsel.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter