TANGSELIFE.COM – Sosok dr Richard Lee belakangan ini menjadi perbincangan warganet setelah ia mengakui nyaman belajar Islam pada salah satu podcastnya.

Richard Lee mengaku kepada Ustaz Salim A. Fillah bahwa ia ingin mempelajari Islam lebih dalam.

Perbincangan tersebut kemudian viral diunggah ulang oleh sejumlah akun di media sosial.

Sang podcaster kemudian mengaku kalau ia belum pernah membahas soal ini secara terbuka selain kepada keluarganya sendiri.

“Aku nggak pernah sejujur ini, pak ustaz aku pernah ngobrol dengan keluargaku loh, beneran aku nggak pernah ngobrol ini di luar sana. Aku pernah ngobrol dengan keluargaku, aku ada rencana untuk belajar agama Islam,” kata Richard.

Kejujurannya ingin mempelajari Islam lebih dalam justru mendapat penentangan dari keluarganya.

Namun menurutnya, masalah keyakinan ini adalah persoalan hati setiap orang.

“Beberapa dari keluargaku yang seperti biasa lah ya, pasti mereka ada reaksi, menentang,” ujarnya.

Oleh karena itu, Richard Lee kembali menegaskan bahwa ia ingin mempelajari Islam secara perlahan karena tidak ada target.

“Saya ingin melakukan ini perlahan, saya juga tidak ada target lah, kita kalau misalnya perusahaan kan ada target pak ustaz,” jelas Richard.

Richard Lee Ungkap Sudah Belajar Islam dari Sejumlah Ustaz

Richard Lee mempelajari agama Islam lebih dalam

Sebelumnya, dokter Richard Lee mengakui bahwa ia sudah belajar sedikit demi sedikit dengan para ustaz termasuk kepada Ustaz Dennis Lim, Felix Siauw, Ustaz Derry Sulaiman, hingga Ustaz Khalid Basalamah pernah berbincang dengannya di podcast.

“Kalau ini kan soal hati, ini soal private kita dan saya belajar banyak dari ustaz-ustaz yang saya sebut tadi dan di luar itu pun banyak banget, Ustaz Khalid Basalamah duduk dengan saya di sini dan saya belajar dan saya pengin,” katanya.

Richard Lee Ingin Undang Dondy Tan

Richard Lee ingin undang Dondy Tan

Sudah sering mengundang para pemuka agama Islam dalam podcast YouTube-nya, kali ini Richard ingin mengundang Koh Dondy Tan untuk berbincang bersama.

“Halo siang pak Dondy Tan, saya dengan tim dr Richard Lee. Apakah bisa datang podcast dokter pak? boleh saya minta kontak WA-nya? Terima kasih,” tulis pesan dari tim dr Richard Lee untuk Dondy Tan.

Karena pesan tersebut, warganet pun tak sabar menunggu perbincangan Richard Lee dengan Koh Dondy Tan di podcast.

Sejumlah warganet berasumsi bahwa dr Richard kemungkinan besar akan menjadi seorang mualaf setelah podcast bersama Dondy Tan.

Sebab, Dondy Tan adalah seorang mualaf sekaligus pemuka agama yang masuk Islam usai 7 tahun melakukan pencarian dan riset.

Koh Dondy telah memutuskan masuk Islam sejak 2014 lalu.