TANGSELIFE.COM – Harmony Fest resmi digelar sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatna (Tangsel) ke15, Sabtu, 25 November 2023, di Islamic Center, Kecamatan Serpong.

Pada pembukaan acara itu, Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersama para pengisi acara gelar doa bersama. Diharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangsel naik kelas.

Benyamin pun berharap Harmony Fest dapat meningkatkan kualitas keagamaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) dan pertumbuhan ekonomi.

“Hari ini ada kajian Musawarah teman-teman artis yang membuat sebuah majelis taklim, fiqih keagamaan dan seterusnya, hari ini ikut memeriahkan ulang tahun Tangsel. Jadi ada buat anak-anak, bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kita,” ujarnya saat membuka acara tersebut.

Lanjut Benyamin, para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif memiliki kesempatan dalam memasarkan produknya lebih luas di Harmopny Fest.

“Semua sisi kehidupan dalam perayaan ulang tahun itu bisa dilakukan. Sekarang ini kan ekonomi kreatif nih yang dilakukan, dan ini pelakunya 90% warga Tangsel. Hidup lagi ekonomi Tangerang Selatan, ini yang kita dorong terus,” paparnya.

Harmony Fest Ikut Tumbuhkan UMKM

Benyamin juga menegaskan bahwa Pemkot Tangsel terus mendorong agar pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dapat naik kelas.

“Dari sisi permodalan kita gandengkan dengan perbankannya, dari sisi keterampilannya baik kemasan, kualitas produk sampai pemasaran lewat digital itu juga sudah kita berikan dan akan terus kita berikan,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor