TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan kembali menggelar kegiatan Tangsel Marathon pada tahun 2024 ini.

Tangsel Marathon kali ini merupakan kegiatan yang telah memasuki tahun ketiga setelah pertama kali diselenggarakan pada 2021 lalu.

Tangsel Marathon 2024 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Namun sebelum pelaksanaan Tangsel Marathon 2024, Pemkot Tangsel akan mengadakan perlombaan lari serupa di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Tangsel, Ahmad Syatiri mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan antusias masyarakat sebelum pelaksanaan puncak acara Tangsel Marathon nanti.

“Pemkot Tangsel menggelar road to Tangsel Marathon di 7 kecamatan, ini merupakan rangkaian menuju event berskala nasional yakni Tangsel Marathon,” kata Syatiri kepada Tangselife.com, Sabtu, 18 Mei 2024.

Syatiri mengungkapkan, saat ini pihaknya masih mematangkan teknis detail pelaksanaan Tangsel Marathon 2024 termasuk diantaranya rute yang nantinya akan dilewati dan total jarak tempuh.

Sementara pada tahun 2023 lalu, kurang lebih peserta lari yang mengikuti kegiatan Tangsel Marathon diprakirakan mencapai 5.000 peserta.

5.000 peserta terbagi dalam beberapa kategori diantaranya lomba lari 42 K/Marathon, 21K/Half Marathon, 10 K, 5 K, dan 3 K (kategori khusus) yang terbuka bagi seluruh masyarakat pada kelas master, pelajar, dan peserta penyandang disabilitias.

Jadwal Road to Tangsel Marathon 2024

Road to Tangsel Marathon 2024
Sebelum menuju acara puncak, Pemkot Tangsel gelar Road to Tangsel Marathon 2024 di 7 kecamatan (Instagram.com/humaskotatangsel)

Berdasarkan data yang diterima Tangselife.com, pelaksaan kegiatan lari dalam rangka road to Tangsel Marathon 2024 akan digelar di 7 Kecamatan.

Syatiri berharap kegiatan road to Tangsel Marathon dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat dapat mengikuti road to tangsel Marathon melalui pendaftaran langsung ke masing-masing kecamatan, gratis tanpa dipungut biaya,” pungkasnya.

Berikut jadwal pelaksanaan road to Tangsel Mararhon di 7 Kecamatan:

– Kecamatan Pondok Aren akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Mei 2024;
– Kecamatan Serpong akan dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Juni 2024;
– Kecamatan Pamulang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juni 2024;
– Kecamatan Ciputat Timur akan dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Juli 2024;
– Kecamatan Setu akan dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Juli 2024;
– Kecamatan Ciputat akan dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Juli 2024;
– Kecamatan Serpong Utara akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Juli 2024.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter