TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera menyelenggarakan acara Tangsel Bersholawat, di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Senin, 20 November 2023.

Acara yang akan dihadiri oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf tersebut merupakan salah satu rangkaian menuju Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel ke-15.

Acara Tangsel Bersholawat rencananya akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan terbuka untuk seluruh masyarakat dari dalam dan luar Kota Tangsel.

Plt Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Tangsel, Heli Slamet, memprakirakan sedikitnya 10.000 jamaah akan hadir memadati acara tersebut.

Dalam acara tersebut nantinya akan ada berbagai macam susunan acara salah satunya santunan kepada 1.000 anak yatim.

Heli mengungkapkan, Tangsel Bersholawat juga akan ada stand yang akan menampung jika ada jamaah yang ingin melakukan donasi untuk konflik di Palestina.

“Nanti disana juga ada tenant Palestina, jadi bagi para jamaah yang ingin berdonasi untuk Palestina nanti akan ada tempatnya,” kata Heli Slamet, kepada Tangselife.com, Senin, 20 Oktober 2023.

Tangsel Bersholawat
Pemerintah Kota Tangsel menggelar Tangsel Bersholawat yang akan dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Selain itu, lanjutnya, sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku usaha, pihaknya menyediakan sekira 20 stand UMKM di area lokasi acara.

“Akan ada juga stand untuk pelaku UMKM, karena kalau kita berhitung dari acara Tangsel Sejiwa kemarin, para UMKM sangat laku, kita juga ingin memberikan kesempatan bagi para UMKM di acara Tangsel Bersholawat,” tuturnya.

Tidak Ada Rekayasa Lalu Lintas pada Tangsel Bersholawat

Kepala Seksi Pembangunan Prasarana LLAJ pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Aristyo Rahadian memastikan tidak ada rekayasa lalu lintas di sekitar area acara.

“Tidak ada rekayasa lalin, hanya pengaturan parkir saja di kawasan Sunburst,” kata Aristyo ketika dihubungi Tangselife.com beberapa waktu lalu, Sabtu, 18 November 2023.

Kendati demikian, Dishub Tangsel sendiri akan mengerahkan sedikitnya 20 personel untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Kurang lebih 20 personil kami kerahkan, untuk lengaturan lalu lintas dan pengaturan parkir,” pungkasnya. (Andre)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter