TANGSELIFE.COM- Festival Kuliner Nusantara (Kuntara) kembali digelar di Pasar Modern Intermoda BSD City.

Kegiatan memperkenalkan masakan cita rasa Nusantara atau masakan asli Indonesia itu digelar guna ikut  memeriahkan HUT ke-78 RI.

Festival Kuliner Nusantara itu digelar 7 Agustus 2023 sampai 3 September 2023 itu berlokasi di Pintu 2 dan parkiran Pasar Modern Intermoda.

Dalam kegiatan tahunan di pasar yang berlokasi di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang itu tersedia 100 tenant makanan dan minuman.

Selain itu juga pada Festival Kuliner Nusantara terdapat street food, aneka dessert, hingga jajanan khas Nusantara yang sudah jarang ditemui saat ini.

Adapun tenant makanan yang memeriahkan acara itu seperti Djajan Seafood, Eat Pempek, Serabi Bawel, Steak 36, Cakwe Medan Ancol, banyak lagi.

Pada Festival Kuliner Nusantara tenant minuman yang membuka stand ada Teguk Indonesia, Es Duren Bandung 22, Laoyoo, dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan harga makanan dan minuman Festival Kuliner Nusantara itu? Harganya sangat bervariasi mulai dari Rp10.000.

Township Management Department Head Sinar Mas Land, Judy Kurniawan Halim mengatakan Festival Kuliner Nusantara ini digelar setiap tahun.

“Pasar Modern Intermoda berupaya memfasilitasi alternatif destinasi wisata kuliner untuk warga BSD City,” terangnya, Minggu, 6 Agustus 2023.

Dia juga mengatakan Festival Kuliner Nusantara bisa memberikan pengalaman baru kepada masyarakat bisa mencicipi kuliner asli Nusantara.

Judy juga mengatakan kalau ratusan tenant itu akan memanjakan lidah pengunjung dengan makanan yang otentik, segar, dan pastinya berkualitas.

“Festival Kuliner Nusantara ini akan jadi wadah silaturahmi warga BSD City untuk bernostalgia merasaka makanan otentik Indonesia,” paparnya juga.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan beragam tenant UMKM yang menawarkan produk-produk makanan.

Seperti Niok Snack, Cireng Bumma, dan Rumah Kopi Mapalus dan banyak lagi produk UMKM.

Untuk membuat pengunjung makin betah, setiap akhir pekan festival itu menghadirkan live music hingga food Influencer dan content creator.

Festival Kuliner Nusantara di Kawasan Perniagaan Pasar Modern Intermoda BSD

Untuk diketahui, Pasar Modern Intermoda BSD City merupakan kawasan perniagaan dengan luas sekitar 2,6 hektare.

Kawasan itu merupakan commercial mixed-use development yang terintegrasi dengan Stasiun Cisauk serta terminal shuttle bus BSD Link. 

Pasar Modern Intermoda BSD City berkonsep pasar tradisional tapi dibuat dengan bentuk dan pelayanan modern yang bersih.

Selain itu juga, Pasar Modern Intermoda BSD City penjual tertata sesuai zonasi untuk memberikan kenyamanan pengunjung.

Pasar Modern Intermoda BSD memiliki 2 lantai berkapasitas 539 kios retail dan 220 lapak yang menjual berbagai kebutuhan pokok penghuni BSD City.